Iis Dahlia/ Instagram @isdadahlia

Matamata.com - Pendengar musik khususnya pendengar musik dangdut Indonesia sedang dihebohkan dengan komentar pedas Iis Dahlia.

Komentar pedas Iis Dahlia tersebut diberikan kepada peserta audisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, KDI.

Saat kontestan asal Makasar Waode Sofia memasuki ruangan, Iis Dahlia langsung mengomentari penampilannya dahulu.

Baca Juga:
Keguguran, Hati Sabai Morscheck Remuk

"Kamu tadi ketemu teman-teman kamu nggak di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak nggak? Pakai lipstik nggak? Pakai baju yang benar atau nggak?" ujar Iis kepada Waode yang saat itu memang hanya mengenakan jaket dan celana jeans.

Waode yang mendapatkan komentar seperti itupun langsung menjawab jika kostumnya ketinggalan di kampung. Tak mau melihat penampilan Waode yang terlalu biasa saat audisi, akhirnya dewan juri pun menyuruh Waode untuk keluar.

Mendengar komentar dari juri akhirnya Waode pun sempat meneteskan air mata dan keluar ruangan.

Baca Juga:
Manisnya Iko Bustomi, Kontestan AsNTM 6 Asal Indonesia

Dari video audisi ini, komentar Iis Dahlia pun mendapatkan kritikan dari artis yang juga jebolan ajang pencarian bakat.

1. Citra Scholastika

Citra Scholastika/ Instagram @citrascholastika

Citra Scholastika sebagai jebolan Indonesian Idol 2011 turut berkomentar lewat Instagram stories-nya, pada Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:
7 Gaya Istri Soleh Solihun yang Masih Kayak ABG

Citra Scholastika nggak pernah terbayang jika pada delapan tahun lalu ia hanya dipandang secara fisik bukan karena kemampuan.

Ia pun juga menegaskan jika untuk memperoleh bakat yang luar biasa juga perlu ada usaha keras untuk mencari dan mengasah.

"Lagi viral soal ajang pencarian bakat di "bidang musik" yang kemarin mempersoalkan penampilan. Nggak kebayang sih kalau aja 8 tahun lalu seandainya diriku cuma dinilai dari penampilan fisik, WOW!

Baca Juga:
7 Potret Terkini Kim Seol, Pemeran Jin Joo di Reply 1988

Haha kemungkinan terhqq kalian semua gak akan pernah nyindir mantan kalian pake "everybody knew." Untung aja @itsrossa910 berusaha nutup mata dan buka lebar-lebar telinga berbesar hati nerima daku yang bulux to the max! Haha gak nyesel kan tapi.

Nemuin mutiara aja harus menyelam lautan, udah gitu belum jaminan juga kan di dalem kerang pasti ada mutiara?Ajang pencarian bakat "ga se-instan" itu buat nemuin kualitas bintang, sekejap masih di tahap audisi. Come on!" tulis Citra Scholastika

Komentar Citra Scholastika/ Instagram @citrascholasatika

Tak hanya Citra Scholastika yang berkomentar, namun dua penyanyi yang juga jebolan ajang pencarian bakat lainnya turut berikan tanggapan.

2. Mytha Lestari

Mytha Lestari/ Instagram @mytha_lestari

Mytha Lestari dalam unggahan di Instagram stories-nya, pada Kamis (19/7/2018) mengatakan jika memang menjadi seorang penyanyi harus dandan.

Hanya saja ini baru saja audisi yang nggak harus berdandan layaknya di panggung. Mytha juga menilai jika juri KDI terkesan lebay.

"Iya betul memang, kalau mau jadi artis itu harus 'On' from head to toe. Tapi, kalau buat itungan audisi nyanyi, yang penting sopan aja kali ya. Kayaknya agak lebay deh kalau jurinya 3 orang sampai marah-marah mempermalukan satu peserta.

Setau gue nih yang pernah audisi acara nyanyi di TV juga, cuma disuruh pakai bedak. Itu juga ada orang make up TVnya yang stand by. Kalau liat ada yang belum lipstikan atau bedakan langsung dibenerin sebelum masuk ke ruang audisi.

Dulu gue audisi M*maMi* cuma pakai kaos sama legging. Berdiri udah 8 jam terus lepek cuma pakau lipbalm, iket rambut kayak anak SMA abis dibully.

Alhamdulillah juara satu juga. Ya boleh marah tapi ga jurinya kali ya, atau kapasitasnya masukan aja kali ya. Nggak di-attack kayak gitu pesertanya, liatnya serem.

(Jadi ngebayangin kalau gue jadi pesertanya, pasti gue trauma sih) Siapa tau itu baju dan penampilan terbaiknya saat itu, we don't know kan.

Itu acara buat bikin orang biasa jadi bintang iklan?? I think it's too much.

#abisliat audisi nyanyi jurinya marah besar sama peserta sampai diusir gara-gara nggak pakai lipstik sama bedak," kritik Mytha Lestari.

Komentar Mytha Lestari/ Instagram @lambe_turah

3. Fatin Shidqia

Fatin Shidqia/ Instagram @fatin30

Melakukan hal yang sama dengan Mytha Lestari dan Citra Skolastika, Fatin Shidqia juga mengomentari aksi Iis Dahlia.

Fatin memberikan tanggapan lewat sebuah video yang diunggah di Instagram storiesnya, pada kamis (19/7/2018).

Fatin membandingkan dengan kompetisi yang pernah dia ikuti jika memang ajang pencarian bakat tarik suara harusnya tak menilai dari fisiknya dahulu.

Ia juga menyayangkan mengapa Iis Dahlia dan kedua juri lainnya marah-marah sebelum mendengar suara dari peserta audisi.

"Hai, jadi tadi aku baru banget dikasih tahu temen aku ada orang ikutan talent show gitu dia audisi. Terus dia gak pakai make up, tapi dia disuruh balik lagi karena kurang rapi katanya.

Btw, ini I got to mention ini talent shownya nyanyi khusus nyanyi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya. Setahu aku ya yang dulu ikut talent show, dulu gak ada tuh ada syarat-syarat harus make up, harus pakai dress, harus yang super jdang (cetar), yang penting cewek atau cowok minimal umur dan suka nyanyi.

No offense sama sekali yang make up atau misalnya kalian yang mau dress apapun itu hak kalian. Tapi kalau harus dipaksakan atau ketika audisi itu nggak jujur itu apa banget deh, dan yang gituin jurinya coba.

Logika kocak simplenya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas masuk ke ruangan gak disuruh nyanyi dulu baru. Abis itu mau dikomentari bajunya atau apa, tapi disuruh ganti baju langsung baru boleh nyanyi, baru boleh, kocak!

Emang mereka nggak mikirin kemungkinan lain apa kayak emang makeup itu gampang? Emang makeup itu murah? Emang pakai baju yang proper menurut mereka itu untuk semua orang bisa segampang itu gitu?

Yang pasti aku miris banget sih lihat video kayak gitu dan misalnya buat temen-temen yang ikut talent show, satu adalah jujur sama diri kalian sendiri dan kalian benar-benar passion it sama jalan yang kalian pilih," ujar Fatin dalam video tersebut

Setelah keluar dan didandani, dengan mengenakan dres hitam Waode pun kembali ke ruangan audisi dan bernyanyi.

Menunjukkan kualitas suara dan dengan penampilan seperti yang diinginkan juri, Waode Sofia pun berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Load More