Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Chacha Frederica dan suaminya - Tasya Kamila dan suaminya. (Instagram)

Matamata.com - Long distance relationship (LDR) bukan momok menyeramkan buat artis Kimberly Ryder. Buktinya setelah setahun lebih menjalani LDR, Kimberly Ryder akhirnya menikah dengan kekasihnya Edward Akbar.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar mengikat janji suci pada 26 Agustus 2018, setelah menjalin pacaran dari 2016.

Mereka terpaksa menjalani hubungan jarak jauh karena Kimberly Ryder melanjutkan studi S2-nya di London. Pernikahan keduanya pun digelar tak lama setelah Kimberly Ryder lulus. Dapat ijazah plus ijab sah nih.

Baca Juga:
Berkat Paras Lugu, 5 Artis Ini Sering Dapat Peran Anak Baik-baik

Resepsi Kimberly dan Edward (Instagram/@olvpramaisella)

Tapi Kimberly Ryder ini bukan satu-satunya selebriti cantik yang berhasil menjadi pejuang LDR berujung pelaminan. Kebanyakan LDR beda negara lho. Siapa saja? Yuk simak rangkuman MataMata.com.

1. Tasya Kamila

Pre-wedding Tasya Kamila dan Randi Bachtiar di Amerika/ Instagram @randibachtiar

Sama seperti Kimberly Ryder, Tasya Kamila juga terpaksa LDR karena melanjutkan pendidikan S2-nya. Tasya Kamila kuliah di Columbia University, sementara Randi Bachtiar tetap stay di Jakarta. Keduanya pun menikah setelah beberapa bulan Tasya lulus kuliah dan kembali ke Jakarta. Tepatnya, Tasya dan Randi menikah pada 5 Agustus 2018.

Baca Juga:
Wow, 6 Aktris Bollywood Ini Sudah Akting dengan 3 Aktor Khan

2. Acha Septriasa

Acha Septriasa

Acha Septriasa bertemu dengan Vicky Kharisma sewaktu kuliah di Malaysia. Saat menjalin hubungan, keduanya terpaksa LDR karena Acha Septriasa sibuk di dunia hiburan Tanah Air, sementara Vicky bekerja di Australia. Berkat cinta yang kuat, keduanya pun akhirnya menikah pada 11 Desember 2016. Acha pun mengikuti sang suami dan pindah ke Sydney. Kini mereka juga sudah dikaruniai seorang buah hati.

3. Chacha Frederica

Baca Juga:
5 Couple Kondangan ala Selebriti Ini Romantisnya Kelewat Abis

Chacha Frederica dan suaminya. (Instagram)

Mungkin banyak yang nggak tahu kalau Chacha Frederica dulu juga pernah jalani LDR dengan Dico Ganandito sebelum menikah pada 23 Agustus 2015. Keduanya LDR karena Dico melanjutkan pendidikan di luar negeri.

4. Kezia Karamoy

Kezia Karamoy dan suaminya. (Instagram)

LDR karena pasangan lanjukan pendidikan di luar negeri juga dialami jebolan Cherrybelle, Kezia Karamoy. Suaminya, Axcel Narang kuliah di Australia sedangkan Kezia tetap di Jakarta untuk berkarier di dunia hiburan. Keduanya pun akhirnya menikah pada 29 Maret 2017. Kini juga sudah dikarunia seorang buah hati.

5. Titi Kamal

Titi Kamal dan Christian Sugiono / Instagram @titi_kamall

Jauh sebelum deretan artis muda di atas, Titi Kamal juga ditinggal Christian Sugiono semasa pacaran untuk meneruskan kuliah di Australia. Keduanya pun membuktikan kalau LDR tak menjadi penghalang, endingnya mereka menikah pada 2009 dan kini sudah dikaruniai dua orang putra yang cakep-cakep.

Nah itu tadi sederetan artis yang terpaksa LDR beda negara. Kamu paling suka pasangan yang mana nih?

Load More