Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Presiden OCA, Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah. (twitter/GDSuhendra)

Matamata.com - Berkelas internasional dan bertabur bintang, sukses membuat acara closing ceremony Asian Games 2018 jadi trending topik di mana-mana. Wisnutama dan seluruh kru yang bertugas mengulang kesuksesan saat acara pembukaan.

Tampilnya idol group Super Junior dan iKON menjadi daya tarik tersendiri buat penonton. Teriak histeris penonton terdengar di Gelora Bung Karno Jakarta saat menyaksikan dua idol grup Korea ini. Mungkin yang nonton di TV juga ikutan teriak.

Hashtag SUJUXiKON pun langsung trending topik saat acara berlangsung, Minggu (2/9/2018) malam. Super Junior yang hadir dengan 7 membernya membawakan lagu Sorry-Sorry, Mr. Simple dan Bonamana, sedangkan iKon bikin panggung pecah dengan dua lagu andalan mereka, yaitu Love Scenario dan Rhythm Ta.

Baca Juga:
7 Momen Hangat Artis di Balik Layar Closing Asian Games 2018

Super Junior. (Instagram/@superjunior)

Satu member bernama Choi Siwon dari Super Junior juga ikutan trending topik. Banyak artis juga yang membicarakan soal sosok Siwon ini, misalnya Bunga Citra Lestari dan Boy William.

Bunga Citra Lestari dan Choi Siwon. (Instagram/@bclsinclair)

Kalau BCL mengunggah swafoto bareng Siwon, beda dengan Boy William yang bercanda menawarkan tumpangan untuk idol KPop yang sering dikatakan sebagai kembarannya.

Boy William. (Instagram/@boywilliam17)

Selain penampilan Super Junior dan iKON, empat hal ini juga tak kalah mencuri perhatian penonton dan netizen dunia maya. Simak ulasan MataMata.com di bawah ini.

Baca Juga:
5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Petualangan Menangkap Petir

Penutupan Asian Games 2018 penuh cinta

Pidato penutupan Asian Games yang disampaikan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah, bikin semua mata melongo.

Sheikh Ahmed tiga kali memberikan lambang cinta melalui gerakan tubuhnya ala-ala idol Kpop. Penyanyi Anggun C Sasmi pun sampai mengunggah screenshoot pose Sheikh Ahmed memberikan cinta pada Indonesia dan seluruh atlet Asian Games 2018.

Baca Juga:
Nostalgia 3 Lagu India di Closing Ceremony Asian Games 2018

Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah.(Screenshoot via vidio/Instagram/@anggun_cipta)

Selain ucapan terima kasih, Sheikh Ahmed mengungkapkan kata-kata yang sangat indah.

''Kami sedih karena akan meninggalkan negara yang indah ini. Tapi kami juga bahagia karena akan membawa ingatan yang hebat tentang kompetisi yang luar biasa. Kami tak akan melupakan kalian,'' ungkapnya dikutip dari Suara.com.

Jokowi nonton bareng korban gempa Lombok

Baca Juga:
7 Momen Viral Selama Asian Games 2018

Tak kalah jadi bahan perbincangan dunia maya karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton penutupan Asian Games 2018 bersama korban gempa Lombok. Setelah beredar video behind the scene teleconference Jokowi, itu pun jadi sorotan netizen. Ada yang memuji namun juga ada yang mengkritik. Muncul juga komentar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon soal video tersebut.

Nasib Drawa

Siapa Drawa? Drawa ini adalah maskot Asian Games 2018 yang gagal tampil. Sebelum ada Kaka si badak, Atung si rusa dan BhinBhin si burung cendrawasih, ada nama Drawa si burung cendrawasih berpakaian pencak silat.

Namun karena desainnya yang kata-nya kurang menarik, akhirnya Drawa diganti oleh tiga maskot di atas oleh Badan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Drawa tak hanya jadi kenangan saja, tapi juga jadi cerita yang dikarang netizen Twitter. Misalnya soal pembalasan Drawa.

Nostalgia Lagu India

Selain penampilan Super Junior dan iKON, penampilan penyanyi asal India Siddharth Slathia duet dengan Denada bikin tercengang.

Siddharth Slathia dan Denada (Twitter/@sctv_)

Keduanya sukses bikin penonton nostalgia dengan lagu India Koi Mil Gaya dan Kuch Kuch Hota Hai. Ada juga lagu Jai Ho yang dibawakan Siddharth Slathia sendirian tak kalah keren.

Load More