Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
D'Masiv. (Instagram/@dmasivbandofficial)

Matamata.com - Chrisye hidup lagi. Hal tersebut diwujudkan oleh band DMasiv dalam single terbarunya yang merupakan daur ulang dari lagu Chrisye, Selamat Jalan Kekasih.

Dengan teknologi rekaman, DMasiv menghadirkan suara Chrisye yang meninggal pada 30 Maret 2007 silam. Seolah, Chrisye hadir bernyanyi bersama Rian, vokalis band itu.

Bukan cuma almarhum Chrisye, DMasiv pun mengajak penyanyi asal Makassar yang bernama Maizura untuk mengisi vokal dalam lagu tersebut.

Baca Juga:
Wow, Super Junior Umumkan Comeback dengan 7 Member

''Beruntung dengan teknologi rekaman dan Musica, kita (DMasiv) bisa berduet dengan Chrisye meski sosok legendaris itu telah lama wafat,'' ujar Rian ketika berkunjung ke kantor Matamata.com, Selasa (18/9/2018).

Saat berkunjung ke kantor Matamata.com, DMasiv hanya membawa 4 personel. Pemain gitar lain

Bicara tentang Chrisye, penyanyi bernama asli Chrismansyah Rahadi tersebut merupakan penyanyi dan pencipta lagu legendaris Indonesia. Suaranya khas.

Baca Juga:
Reaksi Billy Syahputra - Nikita Mirzani soal Pernikahan Hilda Sah

Terang-terangan, personel DMasiv pun mengaku mengidolakan sosok mantan pemain bas band progressif rock, Guruh Gipsy itu. Terlebih, Rian DMasiv.

Berikut lagu-lagu dan album Chrisye yang paling disukai oleh para personel DMasiv seperti dirangkum Matamata.com:

1. Sabda Alam

Baca Juga:
Berwajah Polos, 5 Aktris Korea Ini Berani Beradegan 'Panas'

Vokalis DMasiv, Rian Ekky Pradipta ternyata penggemar berat Chrisye. Hal itu diakuinya. ''Wah kalau saya sih die hard-nya om Chrisye,'' tutur Rian DMasiv.

Menurut Rian, album yang paling disukainya adalah Sabda Alam. Kebetulan, kala diwawancarai Matamata.com, Rian mengenakan kaus bergambar sampul album Sabda Alam.

Rian DMasiv mengatakan album Sabda Alam mengandung banyak lagu-lagu hebat dan legendaris dari Chrisye. ''Paling suka sama Sabda Alam. Di situ ada lagu Kala Surya Tenggelam dan Anak Jalanan,'' ujar Rian.

Baca Juga:
5 Artis Ini Beruntung Jadi Langganan Tamu Fashion Internasional

Seperti diketahui, Sabda Alam merupakan album solo pertama Chrisye yang dirilis pada 1977. Banyak maestro yang terlibat dalam album ini, sebut saja almarhum kibordis Yockie Suryoprayogo, penabuh drum Keenan Nasution hingga Guruh Sukarno Putra.

Bisa dibilang, album itu merupakan salah satu karya monumental yang mewakili genre pop kreatif di masa itu.

2. Cintaku

Dwiki Aditya Marsall, gitaris DMasiv menyebut lagu Cintaku menjadi lagu yang paling disukainya dari karya-karya Chrisye.

''(Saya sih sukanya dengan lagu) Cintaku. Tapi lupa di album mana,'' tutur Dwiki, pemain gitar dengan rambut khasnya yang kribo itu.

Cintaku merupakan salah satu lagu yang ada di album soundtrack film Badai Pasti Berlalu besutan Teguh Karya. Album tersebut dirilis pada tahun 1977.

Dalam album yang turut melibatkan Eros Djarot dan Yockie Suryoprayogo itu, Chrisye mengambil peran sebagai penyanyi dan memegang instrumen bas.

Lagu Cintaku kembali didaur ulang Chrisye berkolaborasi dengan komposer Erwin Gutawa. Lagu tersebut dirilis dalam remake Badai Pasti Berlalu pada tahun 1999.

3. Serasa/Semusim

Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, pemain bas DMasiv menyebut lagu Serasa sebagai lagu Chrisye yang paling disukai olehnya.

Kendati begitu, Rayyi menyebut versi Serasa-nya Chrisye ketika berduet dengan Waljinah. ''Serasa, featuring Waljinah,'' ujar Rayyi.

Dari penelusuran Matamata, Chrisye berduet dengan Waljinah hanya pada dua lagu: remake Kala Cinta Menggoda dan remake Semusim.

Baik lagu Semusim atau Serasa yang dimaksud oleh Rayyi sama-sama berada di album Badai Pasti Berlalu pada 1977 dan dirilis kembali pada tahun 1999.

4. Pergilah Kasih

Pergilah Kasih menjadi lagu milik Chrisye yang difavoritkan oleh penabuh drum DMasiv, Wahyu Piadji.

Menurut Wahyu, lagu tersebut memiliki makna yang sungguh dalam serta bisa dan cocok ketika dibawakan oleh band DMasiv.

"Lagu itu maknanya dalam dan bisa kita bawakan. Ketika dibawakan, ternyata lagu itu bisa DMasiv banget,'' tutur Wahyu DMasiv.

Load More