Qory Sandioriva (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Demi menjadi Puteri Indonesia, seseorang haruslah sempurna dalam tiga hal, yakni kecantikan, kecerdasan dan kepribadian. Meski begitu, jebolan ajang kecantikan juga manusia biasa yang bisa mengalami masalah hidup seperti perceraian.

Contohnya Venna Melinda. Puteri Indonesia 1994 yang sekarang menjadi politisi ini juga mengalami perceraian.

Venna Melinda menikah dengan Ivan Fadilla pada 7 Desember 1995. Dari pernikahan ini, keduanya dianugerahi dua putra tampan, yakni Verrell Bramasta dan Athala Naufal.

Baca Juga:
Sebut Polisi Calo Tiket, Augie Fantinus Resmi Tersangka!

Sayang, rumah tangga mereka yang sudah dibangun selama 18 tahun harus kandas di tengan jalan. Venna melayangkan gugatan cerai terhadap Ivan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tahun 2013. Perceraian mereka pun sempat diwarnai perdebatan atas hak asuh anak dan pembagian harta gono gini.

Venna Melinda (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Nah, selain Venna Melinda, 4 selebriti jebolan ajang kecantikan di bawah ini juga merasakan pahitnya perceraian.

Siapa saja, ya?

Baca Juga:
Nggak Nyangka, Ternyata Begini Wajah Aurel Tanpa Makeup

1. Alya Rohali

Alya Rohali (Suara.com/Ismail)

Jebolan Puteri Indonesia yang juga pembawa acara dan bintang sinetron, Alya Rohali, juga mengalami pahitnya perceraian. Alya mengawali karirnya sebagai None Jakarta Barat 1994, yang kemudian terpilih sebagai Harapan I None Jakarta 1994.

Dua tahun kemudian Alya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1996. Alya juga menjadi wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 1996 di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Say Goodbye, Awkarin Pamit dari Instagram : Ini Bukan Hoax

Alya Rohali menikah dengan Eri Surya Kelana pada 4 Maret 1999. Dari pernikahan itu lahirlah seorang anak perempuan bernama Namira Andjani Ramadina. Sayang, rumah tangga mereka harus berakhir tahun 2003.

Setelah hampir 3 tahun menjanda, Alya Rohali menikah lagi dengan pengusaha bernama Faiz Ramzy Rachbini pada 23 Juli 2006. Dari pernikahan keduanya ini, Alya punya dua anak perempuan.

Alya Rohali sedikit demi sedikit meninggalkan dunia selebritis dan beralih profesi jadi notaris.

Baca Juga:
Kriteria Calon Istri Atta Halilintar Terungkap, Harus Kaya?

2. Asyifa Latief

Asyifa Latief (Youtube)

Pemilik nama asli Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief ini juga harus menelan pil pahit perceraian. Asyifa Latief adalah Miss Indonesia 2010 yang berhasil masuk Top 40 fast track Miss World Talent pada Miss World 2010 di Tiongkok.

Asyifa Latief menikah dengan Radhitya Ardhimas Anwar yang seorang pengusaha dan juga anak dari mantan Gubernur Sulawesi Barat pada 14 November 2015. Pernikahan mereka berlangsung mewah dan meriah di salah satu hotel ternama di Jakarta Selatan.

Sayang, baru 2 tahun menikah Asyifa menggugat cerai suaminya. Gugatan cerai itu didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Agustus 2017 lalu.

3. Liza Elly Purnamasari

Liza Elly Purnamasari (Suara.com/Sumarni)

Liza Elly Purnamasari memenangkan kontes kecantikan Miss Indonesia Earth 2010. Dia kembali berkompetisi pada ajang Puteri Indonesia 2011 mewakili Jawa Timur dan berhasil menjadi Runner Up I setelah Maria Selena.

Elly menikah dengan pesinetron Nicky Tirta pada 8 November 2012 di Gereja Protestan Indonesia Barat Imanuel, Malang. Elly melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada 27 Juli 2013 yang diberi nama Nara Elina Tirtadjaja.

Pernikahan mereka berakhir pada 23 Juli 2018 karena alasan sudah tidak cocok lagi.

4. Qory Sandioriva

Qory Sandioriva (Suara.com/Ismail)

Pada pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva maju sebagai perwakilan Provinsi Aceh dan terpilih menjadi pemenang. Doi juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010.

Lama tak tampak di layar kaca setelah menikah dengan pemain film Ramon Y Tungka pada November 2012, Qory tiba-tiba membawa kabar mengejutkan. Qory menggugat cerai Ramon di Pengadilan Agama Tiga Raksa Banten setelah menikah 5 tahun.

Banyak yang kaget karena rumah tangga mereka selama ini terkesan harmonis dan jauh dari kabar miring. Meski sudah resmi bercerai sejak 28 Juni 2018, mereka sepakat mengasuh bersama buah hatinya yakni Ganesa Tashi Tungka.

Jadi, mana nih, kabar perceraian Puteri Indonesia yang paling mengejutkanmu?

Load More