Asmirandah dan Jonas Rivanno (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Pernikahan adalah momen penting sekali seumur hidup bagi dua insan yang saling mencintai. Butuh proses panjang untuk menuju ke sana, enggak cuma soal materi tapi juga restu orangtua. Namun, ada juga yang tetap nikah meski tidak mengantongi restu orang tua seperti 4 seleb Indonesia berikut ini.

Contohnya adalah pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Pernikahan dua sejoli yang dipertemukan dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila (2010) ini sempat terganjal restu orangtua karena perbedaan keyakinan.

Asmirandah dan Jonas diketahui pacaran di tahun 2012. Setahun setelahnya mereka memutuskan untuk menikah.

Baca Juga:
5 Bulan Menikah, Ini Nama Kontak Raditya Dika di HP Anissa Aziza

Jonas sempat mengalah dan menjadi mualaf demi menikahi Asmirandah. Namun, nggak lama setelahnya, Asmirandah membatalkan pernikahan mereka lantaran Jonas kembali memeluk agama Kristen.

Meski enggak mengantongi restu dari orangtua Asmirandah, mereka berdua nikah lagi di Singapura pada 28 Januari 2014. Hubungan Asmirandah dan orangtuanya yang sempat merenggang pun kini sudah membaik.

Asmirandah dan Jonas Rivanno (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Nah, selain Asmirandah dan Jonas Rivanno, pernikahan 3 seleb Indonesia di bawah ini juga sempat terganjal restu orangtua.

Baca Juga:
Gisella Anastasia Sempatkan Datang ke Nikahan Baby Sitter Gempi

Siapa saja, ya?

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Titi Kamal dan Christian Sugiono (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Upaya Titi Kamal dan Christian Sugiono mendapatkan restu orangtua juga tidak mudah. Orangtua Titi tak menyetujui hubungan Titi dan Tian dikarenakan perbedaan agama.

Baca Juga:
Posting Video Nyanyi, Suara Mayangsari Dikangeni Banyak Selebriti

Selama 9 tahun berjuang, keduanya tak kenal menyerah. Akhirnya orangtua Titi luluh dan keduanya menikah pada tahun 2009.

Rumah tangga yang telah dibangun selama hampir 10 tahun itu pun jauh dari gosip miring. Malahan mereka makin harmonis dengan lahirnya dua anak.

2. Duma Riris dan Judika

Baca Juga:
6 Potret Liburan Mewah Olla Ramlan di Turki, Jangan Ngiri

Duma Riris dan Judika (Kolase Suara.com/Wahyu Tri Laksono/Nanda)

Perjuangan Judika untuk meluluhkan hati orangtua Duma Riris memang sudah jadi rahasia umum. Judika bahkan menuangkan kisah perjuangan cintanya itu dalam single bertajuk Mama Papa Larang.

Butuh waktu selama 5 tahun bagi Judika untuk meyakinkan orangtua Duma untuk memberikan restunya. Usahanya tak sia-sia karena akhirnya mereka melangsungkan pernikahan pada tahun 2013. Kini rumah tangga mereka makin langgeng dengan hadirnya dua orang anak.

3. Moa dan Lee Jeong Hoon

Moa dan Lee Jeong Hoon (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Pemain sitkom Kelas Internasional, Lee Jeong Hoon, juga melewati jalan panjang berliku untuk menikahi Moa. Orangtua Lee Jeong Hoon tak setuju anaknya menikah dengan Moa.

Latar belakang budaya yang berbeda diduga menjadi pemicunya. Apalagi Moa sudah pernah menikah sebelumnya dan Lee Jeong Hoon masih single.

Namun, perjuangan 3 tahun itu berbuah hasil. Papa dan mama Lee Jeong Hoon bersedia datang jauh-jauh dari Korea untuk hadir di pernikahan anaknya pada 2 Desember 2017. Kini keduanya sudah dikaruniai buah hati.

Wah, perjuangan mereka untuk dapat restu orangtua luar biasa, ya?

Load More