3 Idiots. (IMDb)

Matamata.com - Beruntung sekali jika memiliki sahabat yang mengerti semua hal tentangmu. Menerima kebaikan dan keburukanmu dengan tulus.

Memiliki hubungan persahabatan yang langgeng tentu saja perlu proses, tidak terjadi begitu saja. Kita bisa melakukan hal-hal menyenangkan bersama agar persahabatan itu terjalin begitu kuat.

Bisa berlibur bersama, nonton acara musik, bernyanyi bersama, hingga nonton film bareng sahabat. Nonton film pun tak harus ke bioskop.

Baca Juga:
Kata Idiot dan Status Tersangka Ahmad Dhani

Malah, nonton film bersama sahabat di rumah sambil ngemil atau makan masakan bersama itu lebih dari menyenangkan. Terlebih nonton film yang menceritakan tentang persahabatan.

Berikut Matamata.com berikan rekomendasi film Bollywood yang menyadarkanmu arti persahabatan.

1. Rang De Basanti (2006)

Baca Juga:
Maxime Bouttier Pijat Kaki Prilly Latuconsina, Netizen Sinis

Rang De Basanti. (YouTube)

Film yang diperankan oleh Aamir Khan ini menceritakan tentang lima pemuda dari Delhi yang kehidupan dan persepsi mereka berubah setelah bergabung dalam sebuah film dokumenter. Terinspirasi dari para pejuang kemerdekaan, mereka membunuh Menteri Pertahanan India atas tindakan korupsi yang bertanggung jawab atas kematian teman mereka, seorang pilot Angkatan Udara India.

Film ini memenangkan Penghargaan Film Nasional untuk Film Populer Terbaik, juga dinominasiakan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada Penghargaan BAFTA 2006.

2. 3 Idiots (2006)

Baca Juga:
Tajir, Ardi Bakrie Lakukan Ini untuk Dekati Nia Ramadhani

3 Idiots. (IMDb)

Masih dibintangi oleh Aamir Khan, menceritakan persahabatan tiga mahasiswa di perguruan tinggi teknik India. 3 Idiots adalah film satir tentang tekanan sosial di bawah sistem pendidikan India.

Film ini diceritakan melalui drama paralel, yakni dengan setting masa sekarang dan sepuluh tahun di masa lalu. Selain Aamir Khan, dua aktor lainnya adalah R. Madhavan dan Sharman Joshi.

3. Zindagi Na Milegi Dobara (2011)

Zindagi Na Milegi Dobara. (YouTube)

Film yang disutradarai oleh Zoya Akhtar ini menceritakan tentang tiga orang teman, yakni Arjun, Kabir, dan Imraan yang tidak terpisahkan sejak kecil. Mereka pergi ke Spanyol untuk bertemu dengan Laila, pujaan hati Arjun.

Sementara Kabid dan tunangannya mengalami kesalahpamahan. Selama perjalanan mereka mengalami kendala.

4. Kai Po Che (2013)

Kai Po Che. (YouTube)

Berkisah tentang tiga orang teman Ishaan (Sushant Singh Rajput), Omi (Amit Sadh) dan Govind (Rajkummar Rao) yang ingin membuka toko olahraga dan akademi olahraga mereka sendiri. Film ini juga menceritakan tentang gempa Gujarat pada 2001 silam dan pembakaran kereta api Godhra.

Kepolosan tiga sahabat ini tercoreng oleh politik agama dan kebencian komunal. Kai Po Che menjadi film India pertama yang ditampilkan di World Panorama pada 13 Februari 2013.

5. Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

Yeh Jawaani Hai Deewani. (IMDb)

Disutradari oleh Ayan Mukerji, film ini berkisah tentang percintaan yang dialami oleh empat orang sahabat.

Menceritakan tentang kisah liburan empat sahabat. Tapi dalam persahabatan itu tumbuh benih-benih cinta.

Kalian pernah terlibat friendzone? Sukses atau gagal? Film Yeh Jawaani Hai Deewani ini cocok untuk ditonton bareng sahabat.

Load More