Syahrini. (Suara.com/@Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Tak hanya mendapatkan penghargaan di ajang penghargaan bergengsi tanah air saja, namun sejumlah seleb juga mendapatkan penghargaan bergengsi lainnya. Misalnya saja Maia Estianty, ibu tiga anak ini mendapatkan gelar bangsawan dari Kerarton Surakarta.

Maia Estianty menerima gelar Kanjeng Mas Ayu (KRMay). Gelar ini diberikan semata-mata sumbangsihnya dalam dunia musik Indonesia yang besar.

Maia Estianty. (Suara.com/Ismail)

Bagi yang nggak tahu juga, sebenarnya Maia Estianty masih memiliki keturunan darah dari H.O.S Cokroaminoto lho. Maia Estianty terhitung menjadi cicit dari H.O.S Cokroaminoto.

Baca Juga:
5 Potret Adik Michelle Ziudith yang Dibilang Mirip Bowo Tik Tok

Selain Maia Estianty masih ada enam seleb yang berhasil mendapatkan gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Siapa aja sosoknya? Yuk intip di sini.

1. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Artis cantik Putri Indonesia 2005 ini juga mendapatkan gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Berkat sumbangsingnya pada pelestarian lingkungan, Nadine Chandrawinata mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Diah Kusumaningrum.

Baca Juga:
Terkenal Dadakan, 3 Sosok Ini Diajak Kolaborasi Nagita Slavina

2. Najwa Shihab

Najwa Shihab. (Suara.com/Ismail)

Siapa yang nggak kenal dengan sosok yang jadi panutan wanita Indonesia, Najwa Shihab. Atas prestasinya menjadi seorang jurnalis, Najwa Shihab mendapatkan gelar bangsawan sebagai Kanjeng Mas Ayu Wartaningrum dari Keraton Surakarta.

3. Manohara Odelia Pinot

Baca Juga:
Selamat, 4 Aktris Muda Korea Ini Baru Diterima di Universitas

Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Manohara Odelia Pinot menjadi mantan istri dari bangsawan Malaysia, Manohara Odelia Pinot malah mendapatkan gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Manohara Odelia Pinot mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu lantaran ketegaran hatinya.

4. Rossa

Rossa (Suara.com/Ismail)

Jauh sebelum mendapatkan gelar kehormatan dari Malaysia, Rossa pernah mendapatkan gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Rossa mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swaraloka.

Baca Juga:
Iseng, Jessica Iskandar Lapor ke Ashanty Lihat Millendaru Cantik

5. Syahrini

Syahrini (Sumarni/Suara.com)

Penyanyi yang punya gaya cetar ini juga mendapatkan gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Syahrini mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu.

6. Judika

Judika (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Nggak cuma artis wanita aja, namun penyanyi pria bersuara khas ini juga mendapatkan gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta. Judika mendapatkan gelar KRH Kencananingrat.

Load More