Ersa Mayori (GADIS Sampul 1993) (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Tidak seperti sekarang di mana banyak artis Indonesia yang lahir lewat media sosial, dulu para selebriti harus disaring lewat persaingan ketat. Mereka harus bersaing dengan banyak gadis cantik dan berbakat lainnya dalam ajang pemilihan model majalah seperti GADIS Sampul.

Kontes pemilihan GADIS Sampul memang disebut-sebut sebagai pelopor lahirnya bintang baru di dunia hiburan Tanah Air. Banyak seleb yang sukses berkarier sampai sekarang karena mereka mengawali kariernya sebagai pemenang GADIS Sampul.

Siapa saja artis juara GADIS Sampul ya?

Baca Juga:
Terlihat Harmonis, Berita Perceraian 5 Artis Ini Bikin Syok

Yuk cekidot!

1. Ersa Mayori (GADIS Sampul 1993)

Ersa Mayori (GADIS Sampul 1993) (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Ersa Mayori yang terkenal sebagai host program infotainment bernama !nsert memulai kariernya sebagai juara GADIS Sampul. Ersa merupakan juara dari pemilihan GADIS Sampul 1993.

Baca Juga:
Segera Menikah, Undangan Pernikahan Daus Mini Beredar

Setelah sukses menjadi pemenang, Ersa pun masuk dunia hiburan dengan menjadi model iklan dan menjajal dunia akting. Kemampuan aktingnya ditunjukkan lewat sinetron komedi Tuyul dan Mbak Yul, Tersanjung 5, Tersayang, Hantu Jatuh Cinta, dan Ada Cinta.

2. Dian Sastrowardoyo (GADIS Sampul 1996)

Dian Sastrowardoyo (GADIS Sampul 1996) (Suara.com/Ismail)

Si cantik Dian Sastrowardoyo yang kariernya eksis hingga kini juga memulai kariernya sebagai pemenang GADIS Sampul. Doi adalah juara pertama di ajang GADIS Sampul dari majalah GADIS tahun 1996.

Baca Juga:
Sah! Baim Wong Resmi Persunting Paula Verhoeven

Dian disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya Nicholas Saputra lewat film Ada Apa dengan Cinta?. Selain sebagai aktris, Dian pernah memiliki rubrik sendiri di majalah GADIS yang bertajuk Kata Dian. Di rubrik tersebut, dia menyalurkan bakat menulisnya dan berkomunikasi dengan para pembaca. Keren, kan?

3. Sigi Wimala (GADIS Sampul 1999)

Sigi Wimala (GADIS Sampul 1999) (Suara.com/Firsta Nodia)

Sigi Wimala mengawali kariernya sebagai pemenang model majalah remaja. Kakak Agni Pratistha ini adalah pemenang dalam pemilihan model GADIS Sampul 1999 .

Baca Juga:
Pamer Home Theater Pribadi, Nikita Mirzani Ketahuan Nyuri Gambar

Sigi debut film layar lebar melalui film Tentang Dia pada tahun 2005. Pada tahun 2007, ia terpilih menjadi aktris pendatang baru terbaik pada Indonesian Movie Awards 2007 untuk film Tentang Dia.

Sejak menikah dengan sutradara Timo Tjahjanto pada tahun 2009, Sigi memang sedikit mengurangi kegiatan di dunia hiburan. Apalagi sekarang doi menjadi ibu dari dua anak yang lucu, yakni Maxine Sara Tjahjanto (2010) dan Alex Tjahjanto (2016).

4. Astrid Tiar (GADIS Sampul 2000)

Astrid Tiar (GADIS Sampul 2000) (Suara.com/Yazir Farouk)

Astrid memulai kariernya di dunia hiburan sebagai GADIS Sampul tahun 2000. Namanya melejit lewat sinetron Gatot Kaca dan Atas Nama Cinta.

Doi juga dikenal sebagai presenter, bintang iklan dan model video klip. Beberapa band beken Tanah Air menjadikan Astrid sebagai model video klipnya, sebut saja Sheila On 7, Jikustik dan Kerispatih.

Pada tanggal 21 Juli 2012 Astrid mengakhiri masa lajangnya dengan seorang dokter spesialis bernama Gerhard Reinaldi Situmorang. Keduanya telah melakukan pemberkatan di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat.

5. Dahlia Poland (GADIS Sampul 2011)

Dahlia Poland dan Fandy Christian (GADIS Sampul 2011) (Suara.com/Yazir Farouk)

Dahlia Poland lahir di Florida, Amerika Serikat, pada 5 Maret 1997. Aktris 21 tahun ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai juara GADIS Sampul tahun 2011.

Usai menjuarai ajang pemilihan ini, karier Dahlia memang semakin melejit. Doi banyak membintangi sejumlah film, sinetron dan FTV.

Dahlia Poland diperistri oleh Fandy Christian pada tanggal 24 November 2015. Dahlia melahirkan anak pertama mereka yang diberi nama James Nathaniall pada 14 November 2016.

Itu dia artis menjuarai GADIS Sampul.

Load More