Ruben Onsu dan Sarwendah (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Matamata.com - Dengan banyaknya penghasilan dari dunia hiburan, para selebritis biasanya merayakan ultah buah hatinya secara besar-besaran. Namun berbeda dengan 5 artis Indonesia berikut ini yang lebih memilih merayakan ultah anak di panti asuhan.

Para selebriti ini ingin melatih empati si kecil terhadap sesama, termasuk mengajarkan mereka mengenai makna berbagi. Hal ini pernah dilakukan oleh keluarga hits, yakni keluarga Asix.

Anang Hermansyah dan Ashanty merayakan ultah ke-2 Arsy Addara Musicia Nurhermansyah di panti asuhan. Acara yang digelar pada (14/12/2016) itu berlangsung secara sederhana tapi meriah. Keluarga Asix kompak memakai kaus Marsha and The Bear yang menjadi tema ulang tahun kedua Arsy.

Baca Juga:
7 Momen Manis Ayu Dewi dan Ibunya Semasa Hidup

Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Selain Ashanty dan Anang Hermansyah, 4 artis Indonesia berikut ini juga pernah rayakan ultah anak di panti asuhan.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah pasangan artis kaya raya yang suka berbagi pada sesama. Ini terbukti saat mereka memilih merayakan ultah Rafathar Malik Ahmad yang ke-3 di panti asuhan.

Baca Juga:
Mengejutkan, 4 Seleb Bollywood Ini Punya Anak di Luar Nikah

Ultah Rafathar yang ke-3 dirayakan pada (15/8/2018). Awalnya mereka membuat pesta kejutan untuk Rafathar di rumah dengan konsep Avengers. Lalu mereka berkunjung ke panti asuhan di Jakarta.

Di sana mereka mengundang pesulap untuk memberikan hiburan bagi anak-anak panti yang turut merayakan ultah Rafathar. Sederhana dan meriah, kan?

2. Ruben Onsu dan Sarwendah

Baca Juga:
Mewah, 5 Potret Resepsi Kedua Deepika Padukone dan Ranveer Singh

Ruben Onsu dan Sarwendah (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Ruben Onsu dan Sarwendah juga merayakan ultah pertama anak mereka, Thalia Putri Onsu di panti asuhan. Acara itu digelar di Panti Asuhan Yayasan Remaja Masa Depan, Tebet, Jakarta Selatan pada (5/6/2016).

Dengan cara ini Ruben Onsu ingin mengajarkan pada putrinya untuk berbagi sejak usia dini. ''Lebih baik uangnya digunakan untuk adik-adik yang memerlukan, daripada yang di hotel kan,'' tandas Ruben Onsu saat diwawancarai Suara.com.

3. Inul Daratista dan Adam Suseno

Baca Juga:
Meski Mesra, 5 Seleb Ini Jarang Unggah Foto Istri di Instagram

Inul Daratista dan Adam Suseno (Instagram/@inul.d)

Ulang tahun ke-9 anak tunggal Inul Daratista dan Adam Suseno pada Mei 2018 lalu berlangsung berbeda. Yusuf Ivander Damares merayakan ulang tahunnya di panti asuhan.

Inul dan keluarga memilih untuk mengadakan syukuran sekaligus buka bersama karena ultah anaknya memang bertepatan dengan bulan Ramadan. Nggak tanggung-tanggung, mereka merayakan ultah Yusuf bersama anak yatim dari 6 panti asuhan berbeda, yaitu Panti Asuhan Nurul Azhar, Panti Asuhan Hidayatul Ummah, Panti Asuhan Alkausar, Panti Asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Al Insan dan Panti asuhan Nasrul Aitam. Mulia banget ya?

4. Judika dan Duma Riris

Judika dan Duma Riris (Instagram/@jud1ka)

Judika dan Duma Riris juga merayakan momen pertambahan usia anaknya di panti asuhan. Anak kedua Judika yang bernama Judeo Volante Sihotang merayakan ultah pertama bersama anak yatim pada (6/2/2017).

Kue tart dan topi warna-warni menambah keceriaan suasana. Alasan Judika merayakan ultah anaknya di panti asuhan adalah agar si kecil Deo bisa tumbuh jadi anak yang baik dan punya hati yang mengasihi. Keren!

Itu dia 5 artis yang rayakan ultah anak di panti asuhan. Yang mana nih idolamu?

Load More