Asmirandah (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sejumlah artis dan seniman legendaris Indonesia banyak berasal dari Betawi. Contohnya saja Benyamin Suaeb di keluarga Si Doel Anak Sekolahan yang karyanya masih disukai sampai sekarang. Namun ternyata, dunia hiburan Tanah Air juga punya seleb berwajah bule keturunan Betawi yang bikin susah pindah ke lain hati nih.

Salah satunya adalah Asmirandah Zantman. Asmirandah lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1989.

Ayah Asmirandah, Anton Farmidji Zantman berasal dari Belanda, sementara ibunya, Sani Suliwati berdarah Betawi.

Baca Juga:
4 Seleb Bollywood Ini Nikah Lagi Tanpa Ceraikan Istri Pertama

Istri Jonas Rivano ini memulai karier di dunia hiburan tanah air lewat sinetron Kawin Gantung. Namanya mulai dikenal publik sejak membintangi beberapa sinetron seperti Inikah Rasanya dan Cinta SMU 2.

Asmirandah (Suara.com/Ismail)

Selain Asmirandah, 4 seleb cantik Indonesia ini juga ternyata punya darah Betawi lho.

1. Dewi Rezer

Baca Juga:
Ngefans Sama Idol K-Pop, Harus Seniat Apa?

Dewi Rezer (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dewi Rezer adalah aktris, model dan presenter kebangsaan Indonesia yang lahir pada Jakarta 29 September 1980. Ia merupakan anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan Yotin Rezer asal Perancis dan Nurdiati yang berdarah Betawi.

Pintu menuju dunia hiburan terbentang lebar di hadapan Dewi Rezer saat doi menjadi pemenang lomba GADIS Sampul 1995. Meskipun Dewi Rezer mengawali kariernya sejak masih 2 SMP, namanya baru melejit setelah setelah menyandang predikat VJ (Video Jockey) MTV Indonesia.

Pada tahun 2002, Dewi Rezer menyempatkan diri mencicipi bermain di film garapan Mira Lesmana, Rudy Sudjarwo, dan Riri Riza berjudul Rumah Ketujuh. Dewi Rezer menikah dengan aktor Marcellino Lefrandt tahun 2007 dan bercerai tahun 2016.

Baca Juga:
Berhati Mulia, 5 Seleb Bollywood Ini Adopsi Anak Sejak Muda

2. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab (Suara.com/Ismail)

Zee Zee Shahab yang lahir di Jakarta 31 Maret 1988 adalah artis Indonesia berdarah Arab-Betawi. Zee Zee memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia sejak umur 8 tahun.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini memang sudah sejak kecil menampakkan bakat di bidang modeling dan fashion show. Zee Zee merupakan generasi kedua Lenong Bocah, seangkatan dengan Ruben Onsu, Olga Syahputra, Dude Herlino, Ayu Pratiwi serta kakak-beradik Lia Waode dan Chika Waode.

Baca Juga:
Garin Nugroho Ungkap 3 Resep Jadi Sutradara Sukses di JAFF Jogja

Selain pandai berakting, Zee Zee juga pernah mencoba dunia tarik suara. Zee Zee Shahab menikah dengan presenter berita Prabu Revolusi pada 26 November 2011 dengan adat Arab-Betawi di hotel Akmani Jakarta. Keduanya sudah dikaruniai 2 anak.

3. Aelke Mariska

Aelke Mariska (Instagram/@aelke)

Punya wajah yang Jepang banget, siapa sangka ternyata Aelke Mariska ternyata keturunan Betawi. Aelke Mariska lahir di Jakarta pada 17 November 1988.

Punya darah Jepang dari sang nenek, Aelke Mariska memang asli Betawi. Bermula dari model catwalk dan iklan, gadis berusia 30 tahun ini berperan dalam sinetron pertamanya, Cinta Cenat Cenut 2 (CCC2) yang rilis awal Desember 2011. Di situ doi berperan sebagai gadis Jepang dan beradu akting dengan Smash.

4. Karis Alika Islamadina

Karis Alika Islamadina (Suara.com/Sumarni)

Karis Alika Islamadina yang terkenal sebagai anggota girlband Princess ini lahir di Sydney, Australia, 24 Juni 1994. Alika merupakan keponakan aktris Alya Rohali dan memiliki darah Betawi dari sang ibu.

Alika pernah meraih medali emas di Olympic World Choir pada tahun 2006 di Xiamen, China bersama Elfa's Music Choir. Selepas hengkang dari Princess, Alika memilih untuk bersolo karier.

Itu dia 5 seleb berdarah Betawi tapi berwajah bule. 

Load More