Marsha Aruan dan El Rumi (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sebagian selebriti Tanah Air memilih fokus berkarier dan menunda pendidikan. Sebagian artis vakum berkarier untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Tak hanya rela meninggalkan karier untuk sementara, saking serius mengejar pendidikan, selebriti ini juga rela meninggalkan kekasihnya. Akhirnya, mereka menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Beriktu Matamata.com berikan ulasan selebriti yang rela jalani hubungan jarak jauh karena saking serius kejar pendidikan.

Baca Juga:
Terseret Kasus Kosmetik Ilegal, Begini Bantahan Nella Kharisma

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid. (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya, Arsyah Febian Rasyid. Saat itu Maudy berada di London karena menempuh pendidikan di Oxford University. Sementara kekasihnya berada di Indonesia.

2. Tasya Kamila

Baca Juga:
Rilis Album Baru, EXO Ungkap Dua Sosok Penting di Balik Love Shot

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Suara.com/Ismail)

Sebelum menikah, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar menjalani hubungan jarak jauh. Saat itu Tasya menempuh pendidikan di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Sekarang Tasya sudah lulus dan menikah, mereka udah nggak LDR lagi.

3. Kezia Karamoy

Kezia Karamoy bersama suami dan anak (Instagram/@itskeziakaramoy)

Sama seperti Tasya Kamila, sebelum resmi menikah, Kezia Karamoy dan Axcel Narang pernah menjalani hubungan jarak jauh Indonesia - Australia.

Baca Juga:
Geram, Asri Welas Tahu Foto Anaknya Dipakai untuk Penipuan

4. Kimberly Ryder

Kimberly Ryder (Suara.com/Yazir)

Sebelum menikah pada 26 Agustus lalu, Kimberly Ryder menjalani hubungan jarak jauh dnegan Edward Akbar. Saat itu, Kimberly sedang menempuh pendidikan S2 di London.

5. El Rumi

Marsha Aruan dan El Rumi (Suara.com/Ismail)

Pasangan ini terbilang langgeng. El Rumi terpaksa harus LDR dengan Marsha Aruan karena ia melanjutkan pendidikan di University of London, Inggris. Tiap kali pulang ke Indonesia, El Rumi selalu menemui Marsha Aruan buat kangen-kangenan. Sweet ya!

Load More