Ryana Dea (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - FTV atau Film televisi memang cukup menjadi tontonan menarik bagi pemirsa Indonesia. FTV memiliki durasi seperti film di bioskop yakni sekitar 120 atau 180 menit. Kalau kamu suka nonton FTV pasti pernah lihat Faye Nicole Jones yang kerap dijuluki Ratu FTV.

Yup, Faye Nicole bisa dibilang Ratu FTV karena sudah membintangi puluhan judul FTV dengan peran berbeda. Gadis cantik kelahiran Jerman pada 9 Oktober 1999 ini total tampil di 50 judul FTV, lho. Busyet!

Faye memang sudah aktif di dunia hiburan sejak usianya menginjak 14 tahun. Tidak hanya FTV, Faye Nicole Jones juga pernah membintangi film layar lebar dan sinetron.

Baca Juga:
5 Fakta Bebi Silvana, Pantas Opick Tertarik

Faye Nicole. (Instagram/@fayenicholejones)

Selain Faye Nicole Jones, 5 aktris Indonesia berikut ini juga dijuluki Ratu FTV. Ada yang sudah membintangi ratusan judul lho, wow!

Siapa saja ya?

1. Dinda Kirana

Baca Juga:
Afgan Susul Marion Jola, Ini Daftar Pemenang MAMA 2018 Hong Kong

Dinda Kirana (Instagram/@dindakirana.s)

Dinda Kirana memulai kariernya tahun 2001 lewat sinetron Wah Cantiknya. Namun, nama gadis kelahiran Tasikmalaya 30 April 1995 ini mulai meroket saat membintangi sinetron Kepompong tahun 2008.

Dinda Kirana pastinya cocok dibilang sebagai Ratu FTV Indonesia. Pasalnya doi sudah membintangi kurang lebih 119 judul FTV, lho. Busyet!

2. Andrea Dian

Baca Juga:
Anak Batal Nikah, Ibu Denny Sumargo Sindir Dita Soedarjo?

Andrea Dian (Instagram/@andreadianbimo)

Kalau kamu suka nonton FTV dengan tema cinta-cintaan, pasti nggak asing dengan Andrea Dian. Aktris yang lahir di Jakarta 11 April 1985 ini juga layak disebut Ratu FTV Indonesia.

Sampai saat ini Andrea Dian tercatat sudah membintangi 88 judul FTV. Akting menawan istri Ganindra Bimo ini juga bisa dilihat di sejumlah film dan sinetron. Keren!

3. Ryana Dea

Baca Juga:
Jawaban Maia Estianty ketika Ditanya Usia Kehamilan

Ryana Dea dan Puadin Redi (Suara.com/Ismail)

Ryana Dea adalah aktris dan model Indonesia yang memulai kariernya sebagai Finalis Cover Girl Majalah Aneka Yess pada tahun 2005. Ia memperoleh peran utamanya sebagai Arletta di film Puber (2008).

Aktris yang lahir di Bengkulu, 7 Desember 1989 ini sudah membintangi puluhan judul FTV lho. Tercatat sudah 91 judul FTV diperankannya.

Ryana Dea yang kini sering tampil berhijab ini menikah dengan Puadin Redi pada 16 Oktober 2016. Keduanya sudah dikaruniai baby Qiandra pada (26/11/2018).

4. Kadek Devi

Kadek Devi (Instagram/@kddevie)

Kadek Devi juga bisa dibilang ratu FTV karena sudah membintangi banyak judul FTV. Aktris kelahiran Bandung, 7 November 1985 ini memulai karier di dunia hiburan pada tahun 2003 saat ikut dalam pemilihan GADIS Sampul dan model majalah Aneka Yess! kategori Top Guest.

Sudah kurang lebih 63 judul FTV dibintangi pemilik nama lengkap Ida Ayu Kadek Devie ini sebelum doi menikah. Sejak dipersunting oleh perwira polisi bernama Dewa Yoga, Kadek Devie memang sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Apalagi sejak rumah tangganya bertambah semarak dengan hadirnya putra kembar, Magha dan Degha.

5. Sharena Gunawan

Ryan Delon Situmeang dan Sharena Gunawan (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Sharena Gunawan yang lahir pada 11 Oktober 1983 sudah membintangi banyak sinetron dan FTV. Aktris yang menikah dengan Ryan Delon pada tahun 2013 ini pertama kali terjun ke layar lebar lewat film Kick n'Love (2008).

Sharena sudah membintagi total 87 judul FTV. Kini Sharena sedang sibuk merawat dua buah hatinya, yakni Ryshaka Dharma Situmeang yang lahir pada 2 September 2014 dan Sea Dedari Situmeang yang lahir pada 22 September 2018.

Itu dia 6 Ratu FTV Indonesia. Ada idolamu?

Load More