Velove Vexia (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Berbicara mengenai hukum, di kalangan selebriti pun tak mudah lolos dari jeratan hukum. Jika ada selebriti yang terlibat kasus hukum serius, hukum akan terus berjalan.

Hal itu berlaku pada keluarga selebriti, bagi mereka yang sudah terkenal pun. Popularitas tak bisa membebaskan selebriti yang terlibat kasus hukum.

Bahkan ada pula keluarga artis yang divonis hukuman penjara selama lebih dari 10 tahun. Berikut Matamata.com berikan ulasannya.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Siap Jalani Sidang di Surabaya 7 Februari

1. Al Ghazali

Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani digiring menuju mobil tahanan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kasus Ahmad Dhani ini masih hangat. Belum lama ini, pentolan band Dewa 19 ini dinyatakan bersalah atas ujaran kebencian dan divonis hukuman 1,5 tahun penjara. Saat ini Ahmad Dhani sudah mendekam di Rutan Cipinang.

2. Atiqah Hasiholan

Baca Juga:
5 Seleb yang Sukses Jadi Bos Kedai Kopi

Atiqah Hasiholan. (Suara.com/Arga)

Kasus ibunda Atiqah Hasiholan juga belum lama terjadi. Ratna Sarumpaet terpaksa harus mendekam di penjara selama 10 tahun karena telah melakukan pembohongan publik.

3. Velove Vexia

Velove Vexia. (Suara.com/Sumarni)

Ayah Velove, O.C Kaligis, seorang pengacara kondang terjerat kasus suap Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara. Ia dijerat hukuman selama 10 tahun, O.C Kaligis mendapat keringanan hukuman menjadi tujuh tahun penjara.

Baca Juga:
5 Potret Mesra Preity Zinta dan Suami, Bikin Baper Abis!

4. Nadia Mulya

Nadia Mulya. (Suara.com)

Ayah Nadia Mulya terjerat kasus Bank Century pada 2014 lalu. Akibatnya, Budi Mulya harus mendekam di penjara selama 15 tahun dan membayar denda Rp 1 Miliar.

5. Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid. (Suara.com/Nanda)

Ibu sambung Aaliyah Massaid, yakni Angelina Sondak terjerat kasus korupsi wisma atlet Palembang. Ia terpaksa mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Selatan selama 12 tahun.

Load More