Ahmad Dhani (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Musisi Ahmad Dhani divonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah atas kasus pencemaran nama baik lewat ujaran kebencian. Kemudian sejak Kamis (7/2/2019), ia ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur untuk menjalani sidang kasus ujaran 'idiot'.

Kurang lebih sudah dua minggu Dhani mendekam di penjara. Orang-orang penting dalam hidup Dhani pun bergantian menjenguk sang musisi yang berpindah haluan ke dunia politik. Dihimpun dari Suara.com, berikut 6 di antaranya:

1. Mulan Jameela

Baca Juga:
Duh Sobat Misqueen, Ini 6 Koleksi Tas Syahrini yang Seharga Rumah

Mulan Jameela jenguk Ahmad Dhani. (BeritaJatim)

Mulan Jameela menjenguk Ahmad Dhani seorang diri di penjara pada Senin (11/2/2019) siang. Istri Ahmad Dhani ini berada di dalam rutan selama kurang lebih empat jam dan bungkam saat ditanya soal kedatangannya di sana.

2. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno jenguk Ahmad Dhani - (Suara/Achmad Ali)

Lima hari setelah Mulan, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno membesuk Ahmad Dhani, Sabtu (16/2/2019). Sandi mengatakan, penjara yang ditempati Dhani sangat penuh, sehingga para tahanan harus tidur berdesk-desakan.

Baca Juga:
Kabar Nikah Syahrini - Reino Barack, Krisdayanti Beberkan Fakta Ini

3. Prabowo Subianto

Prabowo Subianto jenguk Ahmad Dhani - (Suara/Achmad Ali)

Tiga hari setelah pasangannya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto juga menjenguk Dhani, yang merupakan caleg dari partai pimpinannya, Gerindra, Selasa (19/2/2019). Sebelum ke Rutan Madaeng, Prabowo menghadiri acara deklarasi dukungan di Pondok Jamiyah Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyab An-Nahdliyyah, Tambak Deres, Surabaya. .

Rombongannya sempat diadang pendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) karena lokasi acara Prabowo didominasi oleh pendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga:
Beredar Foto Sule dan Andre Taulany Dukung Prabowo, Yuk Cek Faktanya!

4. Fadli Zon

Fadli Zon jenguk Ahmad Dhani - (Suara/Achmad Ali)

Keesokan harinya, Rabu (20/2/2019), Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan kunjungan kerja di Rutan Medaeng. Kedatangannya di sana sekaligus untuk menjenguk rekan kadernya dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani.

Ia sempat berkomentar bahwa kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz jauh lebih baik ketimbang penjara tempat Dhani ditahan. Namun, pernyataan tersebut dibantah langsung oleh Kadivpas Kemenkumham Jawa Timur Pargiyono.

5. Anang Hermansyah dan Ashanty

Anang dan Ashanty jenguk Ahmad Dhani - (Suara/Achmad Ali)

Rekan sesama musisi sekaligus politikus Dhani, Anang Hermansyah, juga menjenguknya di penjara. Pada Kamis (21/2/2019) itu, Anang datang bersama istrinya, Ashanty.

"Mas Anang menjenguk karena pertemanan sesama musisi saja. Kebetulan Mas Anang ada agenda di Jatim jadi sekalian jenguk Ahmad Dhani," ujar Zahid, kuasa hukum Dhani.

6. Al Ghazali

Al Ghazali jenguk Ahmad Dhani - (Suara/Achmad Ali)

Al Ghazali adalah anak Dhani yang pertama kali menjenguknya di penjara. Sebenarnya anak sulung Dhani ini dijadwalkan datang pada Rabu (20/2/2019), tetapi karena jam besuk habis, ia datang keesokannya pada siang hari.

Al berpenampilan maksimal saat mengunjungi Rutan Madaeng. Ia mengenakan peci, kacamata hitam, dan kaus bertulisan 'MY HERO' yang disertai foto Ahmad Dhani.

Selain itu, kekasih Alyssa Daguise ini juga sempat melantunkan lagu ciptaan sang ayah yang berjudul 'Hadapi dengan Senyuman' di pintu masuk rutan.

Load More