Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Fenomena artis terjun ke dunia politik memang sedang trend beberapa tahun terakhir. Banyak artis beranggapan jika popularitas yang telah mereka miliki akan sangat membantu dalam meraih suara yang tinggi ketika maju menjadi calon legislatif dalam Pemilu 2019 ini. 

Seperti deretan beberapa artis ini yang tak mau kehilangan kesempatan di Pemilu 2019. Salah satunya ada mantan pasangan suami istri Angel Lelga dan Vicky Prasetyo.

Namun sayangnya, jika dilihat dari perhitungan hasil cepat Pemilu 2019, beberapa partai yang diwakili para artis ini gagal melaju ke senayan karena mendapatkan suara kurang dari 4 persen seperti Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Baca Juga:
Sering Golput, Pemilu 2019 Momen Pertama Kali Raffi Ahmad Nyoblos

Meskipun KPU belum mengumumkan secara resmi hasil perhitungan suara, beberapa artis yang nyaleg ini kemungkinan gagal menjadi pelayan rakyat.

Berikut Matamata.com rangkum, 5 artis yang kemungkinan gagal nyaleg dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Satu Frame dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Auto Lari Sambil Terisak

1. Angel Lelga

Angel Lelga (Instagram/@angellelga)

Angel Lelga diketahui adalah calon legislatif dari Partai Perindo. Meskipun begitu, Angel dikabarkan berhasil mendapat suara terbanyak dari partai tersebut. 

2. Vicky Prasetyo

Baca Juga:
5 Seleb yang Pindah Partai di Pemilu 2019

Vicky Prasetyo (Instagram/@vickyprasetyo777)

Mantan suami Angel, Vicky Prasetyo merupakan salah satu caleg dari Partai Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Namun sangat disayangkan, partainya hanya meraih suara kurang dari satu persen.

3. Giring 

Giring (Instagram/@giring)

Giring juga mencoba peruntungannya untuk maju menjadi calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tetapi seperti yang ramai diberitakan saat ini PSI dikabarkan hanya meraih suara sekitar 2 persen. 

4. Charly Van Houten

Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Charly Van Houten juga terancam gagal melaju ke parlemen. Ia diketahui merupakan calon legislatif dari Partai Perindo.

5. Andi Arsyil

Andi Arsyil (Instagram/@andiarsyil)

Siapa sangka Andi Arsyil juga termasuk salah satu artis yang maju mewakili Partai Perindo pada Pemilu 2019 ini. Tetapi, dilihat dari suara yang diperoleh Partai Perindo pada pemilu ini sepertinya Andi Arsyil juga terancam gagal nyaleg.

Load More