Keluarga Cemara. (Instagram/@filmkeluargacemara)

Matamata.com - Ngabuburit menjadi salah satu momen dimana kamu bisa saja bosan atau nggak sabar nunggu buka puasa. Tapi tenang saja, nonton film bertema keluarga bisa jadi solusi menemani waktu ngabuburitmu di bulan Ramadan 2019 ini loh.

Kamu bahkan bisa menonton film bersama ayah ibu dan adik sembari menunggu adzan maghrib tiba.

Dari film Indonesia dan Hollywood, berikut 5 film bertema keluarga yang sudah dirangkum Matamata.com :

Baca Juga:
Lama Tak Main Layar Lebar, Irwansyah Comeback Lewat Film Horor Religi

1. Kulari ke Pantai

Kulari ke Pantai. (Instagram/@milesfilm)

Film Kulari ke Pantai merupakan salah satu film bertema keluarga dan persahabatan mengangkat keindahan sisi lain Indonesia loh.

Film ini menceritakan tentang dua anak perempuan bernama Sam dan Happy yang memiliki perbedaan karakter namun melakukan perjalanan bersama ibu Sam, Uci yang diperankan oleh Marsha Timothy.

Baca Juga:
Hadiri Ajang Festival Film Internasional, 5 Potret Sherina Munaf di Italia

Kulari ke Pantai akan menghadirkan kisah petualangan bocah dengan ibunya ke berbagai tempat di Pulau Jawa.

2. Koki-koki Cilik

Koki Koki Cilik. (Instagram/@film_kokikokicilik)

Film anak bertema memasak ini dibintangi oleh sejumlah artis cilik seperti Farras Fatik, Chloe Xaviera, Alifa Lubis, dan finalis Junior MasterChef Indonesia Musim 1, Patrick.

Baca Juga:
Viral Film Dilan Dibikin TV Series, Pidi Baiq: Harusnya Kan Izin Dulu

Film yang satu ini menceritakan tentang Bima anak dari keluarga tidak mampu, berhasil ikut dalam acara Cooking Camp yang mahal dan ajang bergengsi.

Di tengah tantangan dari Chef Grant, Bima bertemu dengan Rama, mantan chef terkenal yang menjauhkan diri dari keramaian. Awalnya Rama merasa terganggu karena Bima, namun akhirnya Rama sadar Bima memiliki potensi besar.

3. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara. (Instagram/@filmkeluargacemara)

Film yang diadaptasi dari sinetron jadul ini menceritakan tentang Abah, kepala keluarga yang jatuh miskin setelah hartanya disita oleh debt collector untuk membayar hutang perusahaan kakak iparnya.

Abah, Emak, Euis dan Ara harus menghadapi masalah-masalah keluarga yang perlahan mengguncang prinsip mereka bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Cocok nih buat temani ngabuburitmu!

4. Mary Poppins Returns

Mary Poppins Return. (Instagram/@marypoppinsreturn)

Film fantasi yang dibintangi oleh Emily Blunt ini menceritakan tentang Michael Banks yang menderita kerugian aset pribadinya pada era 1930-an. Pada saat itu, hadirlah pengasuh misterius Mary Poppins memasuki kehidupan keluarga Banks.

Mary Poppins menggunakan keterampilan ajaibnya yang unik untuk membantu keluarga Banks menemukan kembali kegembiraan dan keajaiban hilang dalam hidup mereka.

Film fantasi yang satu ini pas banget ditonton saat sedang nunggu ngabuburit bareng adik-adik kamu nih.

5. The Nutcracker and the Four Realms

The Nutracker and The Four Realms. (Instagram/@disneynutracker)

Buat pencinta Barbie, film fantasi yang satu ini merupakan versi live actionnya walau memiliki jalan cerita yang agak berbeda.

Film yang satu ini menceritakan tentang gadis cerdas bernama Clara yang melakukan perjalanan ke dunia paralel yang misterius untuk mencari kunci yang bisa membuka hadiah dari mendiang ibunya, Marie.

Ia pun akhirnya bertemu dengan tentara Nutracker dan membantu untuk menyelamatkan dunia magis.

Nah, tertarik nonton film yang mana nih buat nemenin ngabuburit kamu?

Load More