Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Deddy Corbuzier dan Gus Miftah (Ismail/Suara.com)

Matamata.com - Deddy Corbuzier untuk pertama kalinya melaksanakan salat Jumat setelah satu minggu resmi menjadi mualaf. Didampingi Gus Miftah, kekasih Sabrina Chairunnisa itu kece pakai slimfit. 

Ya, Gus Miftah yang punya andil dalam membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf, sengaja datang ke rumah lelaki berkepala plontos itu untuk menemani salat Jumat.

Baca Juga:
Ditanya Soal Restu Keluarga Besar, Deddy Corbuzier: Kakek Saya Islam

"Ini adalah Jumatan perdana Mas Deddy. Sama nanti alhamdulilah ada teman saya habis Jumatan masuk Islam, jadi kita syahadatan nanti," kaya kata Gus Miftah saat ditemui Suara.com di rumah kediaman Deddy Corbuzier, sebelum salat Jumat, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (28/6/2019).

Uniknya Deddy Corbuzier melaksanakan salat Jumat tidak menggunakan kemeja atau sejenis baju muslim. Ayah satu anak itu mengenakan kaos slimfit.

"Memang harus (pakai baju muslim)? Saya Dari dulu begini, nggak harus mengubah apapun Kan?" kata Deddy Corbuzier bertanya.

Baca Juga:
Adem! Deddy Corbuzier Disebut Lebih Sering Tertawa Sejak Jadi Mualaf

Deddy Corbuzier berpose bareng pacar, Sabrina Chairunnisa dan guru sekaligus sahabat, Gus Miftah.

Begitu juga dengan bagian bawah, pesulap beraliran mentalis itu memilih celana panjang bahan berwarna hitam. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Gus Miftah langsung membelanya.

"Sudah. Nanti dibeliin yang bagus," ujar Gus Miftah sambil bercanda.

Diketahui Deddy Corbuzier memilih salat Jumat di Masjid Bani Umar, Bintaro Jakarta Selatan, yang jaraknya lebih jauh dari rumahnya.

Baca Juga:
Alasan Politik, Deddy Corbuzier Ternyata Sempat Tunda Proses Mualafnya

Padahal tidak jauh dari rumahnya ada Masjid Al Shaaf, Bintaro, Tangerang Selatan, yang jaraknya lebih dekat dari rumah Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah (Ismail/Suara.com)

Pilihan masjid untuk melaksanakan salat Jumat dilakukan oleh Gus Miftah. Menurut lelaki asal Jogja itu, Masjid Bani Umar dipilih karena telah mengenal beberapa pengurus di masjid tersebut.

"Kebetulan saya ada yang kenal di sana. Antisipasi juga kan Mas Deddy yang mau datang," sambung Gus Miftah.

Deddy Corbuzier pun mengaku tenang untuk pertama kalinya salat Jumat setelah resmi menjadi seorang mualaf. Bahkan dia menantikan saat-saat melaksanakan salat Jumat setelah menjadi seorang muslim.

"Rasanya sih menarik karena pertama," ucap Deddy Corbuzier.

Suara.com/Ismail

Load More