Madinah Yuliani | MataMata.com
Jan Ethes. (YouTube)

Matamata.com - Gibran Rakabuming Raka sangat berhati-hati memilih makanan yang dikonsumsi anaknya, Jan Ethes. Sebisa mungkin, Gibran kasih makanan asli Indonesia ke cucu presiden Joko Widodo tersebut.

"Bukan memilih tapi yang namanya anak, makan makanan luar (negeri) terus kan ya secara tidak sadar kan mengkonsumsi itu terus. Makanya dari anak-anak itu harus bangga dengan makanan asli Indonesia, di konsumsi setiap hari jangan sampai nanti kita lupa ternyata kita punya sambal bermacam-macam, punya masakan tradisional macam-macam, punya kue macam-macam," ujar Gibran Rakabuming Raka di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga:
Nama Jan Ethes Mau Dijiplak, Begini Respons Gibran Rakabuming Raka

Jan Ethes juga dibiasakan tak keranjingan makanan franchise luar negeri. Gibran pun berharap anaknya tak konsumsi boba (minuman bubble) jika main ke mall. Namun, bukan berarti dia melarang makanan dan minuman asing untuk dikonsumsi Jan Ethes.

Presiden Jokowi bersama sang cucu Jan Ethes. [Instagram]

"Nggak masalah western food nggak masalah, Japanese food, Korean food nggak masalah, ya seminggu sekali lah jangan sampai dikonsumsi setiap hari. Jangan sampai kita ke mall minumnya boba terus, boba kan bukan asli Indonesia," jelasnya.

Sejauh ini, Gibran dan istri masih mengarahkan Jan Ethes untuk gemar makanan berkuah. Keduanya memfokuskan Jan Ethes untuk gemar konsumsi sayur dan buah.

Baca Juga:
Duduk Sebelahan dengan Jokowi, Gaya Duduk Jan Ethes Curi Perhatian

"Ya kalau anak kecil kita arahkan ke makanan berkuah, sayur, buah itu aja," tutupnya.

Load More