Linda Rahmadanti | MataMata.com
Adinia Wirasti [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Adinia Wirasti mengaku tidak tahu hantu Lampor. Artis cantik itu baru sadar adanya makhluk astral itu setelah bermain dalam film Lampor: Keranda Terbang.

"Serius, awalnya bener-bener nggak tahu sama sekali," ujar Adinia Wirasti di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga:
5 Fakta Film Maleficent 2: Mistress of Evil yang Harus Kamu Tahu

Beruntung, perempuan 32 tahun ini tidak kesulitan mencari tahu detail hantu Lampor. Maklum cerita film yang dibintanginya itu diangkat dari kisah nyata sang sutradara, Guntur Soeharjanto.

"Jadi risetnya sih lebih tanya ke sutradaranya karena film ini dibuat berdasarkan pengalaman mas Guntur saat masih kecil. Dia dan keluarganya percaya itu," kata Adinia Wirasti.

(kiri ke kanan) Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Dian Sidik di kantor SUARA.com, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) [Suara.com/Adit Riyanto}

"Sedikit banyak juga riset di internet. Tapi nggak dengerin banyak riset sendiri, lebih dengerin dari mas Guntur. Tanya cerita ini mau dibawa ke mana. Memang Lampor di film ini karakternya kuat banget," ujarnya lagi.

Baca Juga:
LIVE: Cerita Menegangkan di Balik Syuting Film Lampor Keranda Terbang

Di film itu, Adinia Wirasti menjadi bintang utama. Dia memerankan karakter bernama Netta, istri dari Edwin (Dion Wiyoko).

"Netta itu seorang istri dari bang Edwin yang diperankan Dion Wiyoko. Dia ternyata punya banyak history yang masih terkubur dalam dirinya. Mungkin trauma. Film ini menceritakan bagaimana dia harus berdamai dengan masa lalunya," katanya.

Untuk mengeksplor karakter itu, adik Sara Wijayanto ini tidak mengalami kesulitan yang berarti.

Baca Juga:
Nyanyikan Soundtrack Film Bebas, Maizura Sempat Kesulitan

"Kalau pendalaman sendiri jadi bener-bener diberi ruang holding karakternya mau dibawa ke arah mana. Readingnya sebulan. Proses itu kan penting. Semuanya memang harus diproses sedemikian rupa. Banyak challenge sih. Jadi kalau nggak reading bakalan susah," ujar dia.

Seperti diketahui, Lampor: Keranda Terbang mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Tengah. Namun setibanya di sana, mereka justru diteror oleh hantu Lampor.

Film ini pun diangkat dari kisah nyata yang dialami sutradaranya saat masih kecil. Ditambah, hantu Lampor sendiri memang cukup melegenda di sana.

Rencananya, film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 31 Oktober 2019. (Sumarni)

Load More