Linda Rahmadanti | MataMata.com
Artis dalam Pusara Prostitusi Online sepanjang tahun 2019 (Ema Rohimah)

Matamata.com - Tak terasa sudah memasuki penghujung tahun 2019. Banyak sekali peristiwa yang terjadi di tahun 2019 ini, salah satu yang menghebohkan adalah prostitusi artis.

Penangkapan Vanessa Angel di awal tahun terkait dugaan kasus prostitusi merupakan yang paling heboh.

Siapa saja nih artis yang berada di pusara prostitusi online selama tahun 2019? Yuk, simak liputan lengkapnya hanya di Matamata.com.

Baca Juga:
Irsha Soraya Depresi Dikaitkan Kasus Prostitusi Artis

1. Vanessa Angel

Vanessa Angel (Instagram/@vanessaangelofficial)

Artis berinisial VA terjerat kasus prostitusi online di Surabaya. Polda Jatim membenarkan kalau VA adalah artis Vanessa Angel. Ia ditangkap di sebuah hotel di Surabaya.

Sebelumnya, Vanessa Angel sendiri memang sedang berada di Surabaya untuk urusan pekerjaan. Dia mengaku kepada manjernya, Lidya terpilih menjadi MC di sebuah acara yang digelar di Hotel Sutos Surabaya.

Baca Juga:
Pacar Bule Tahu Nikita Mirzani Pernah Kena Kasus Prostitusi

2. Avriellya Shaqila

Artis ibu kota berinisial VA ditangkap aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur di sebuah hotel, diduga terlibat kasus prostitusi online. [Suara.com/Achmad Ali]

Avriellya Shaqila diamankan Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur bersama dengan Vanessa Angel.

Avriellya Shaqila merupakan model majalah dewasa Popular dan FHM. Berbeda dengan Vanessa Angel yang memasang tarif 80 juta, Avriellya Shaqila meminta Rp 25 juta pada pelanggan setiap kali kencan.

Baca Juga:
Posting Foto Topless di Thailand, Model Terciduk Prostitusi

3. PA, Finalis Putri Indonesia

PA (23), perempuan yang ditangkap dalam kasus prostitusi online di Jawa Timur mengakui sebagai finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016. (Suara.com/Achmad Ali)

Seorang artis berinisial PA terseret kasus dugaan prostitusi online. Dari informasi yang dihimpun, PA diciduk kepolisian Jawa Timur saat tengah berhubungan intim dengan pelanggan.

PA sendiri merupakan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan jebolan Putri Indonesia.

4. Maulia Lestari

Finalis Puteri Indonesia 2016 Maulia Lestaridi Polda Jatim.

Maulia Lestari meminta maaf kepada Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang telah membesarkan namanya melalui ajang kecantikan. Permintaan maaf disampaikan karena nama YPI tercoreng gara-gara dirinya terseret kasus prostitusi online.

Yang pasti, Maulia membantah terlibat dalam kasus tersebut. Dia yakin foto-fotonya dicatut oleh mucikari Vanessa Angel. Karena itu, dia begitu jengkel.

"Marah sih. Kok ada foto-foto saya itu gimana ceritanya. Dan itu foto-foto lama tahun 2017 dan ada yang tahun 2016. Untuk saya pastikan saya tidak terlibat," ujar dia.

5. Della Perez

Della Perez. (Suara.com/Wahyu TrI Laksono)

Della Perez diperiksa Polda Jawa Timur terkait kasus prostitusi online. Usai pemeriksaan selama beberapa jam, pedangdut tersebut terlihat santai dan mengumbar senyum.

Della Perez senang sekaligus terharu melihat penuturan pengacara mucikari F yang menyebut dirinya tak termasuk ke dalam daftar keterlibatan prostitusi online.

6. Fatya Ginanjarsari

Fatya Ginanjarsari (Instagram/@fatya_ginanjarsari)

Fatya Ginanjarsari memenuhi panggilan penyidik dari Polda Jawa Timur, dalam kasus prostitusi, Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mengenakan topi, Fatya Ginanjarsari langsung diberondong pertanyaan oleh wartawan. Namun, finalis Puteri Indonesia perwakilan Kalimantan Utara tersebut tidak menjawab sama sekali. Dia hanya mengucapkan terimakasih pada para wartawan.

"Terimakasih ya mas, mbak," kata Fatya sambil terus berjalan menuju mobil.

7. Riri Febrianti

Riri Febrianti (Instagram)

Artis sinetron Riri Febrianti dipanggil pihak penyidik Polda Jawa Timur, Selasa (29/1/2019). Riri diperiksa sebagai saksi terkait kasus prostitusi online yang melibatkan 45 artis dan 100 model.

8. Beby Shu

Beby Shu. [Suara.com/Sumarni]

Beby Shu menjadi salah satu artis yang namanya terseret dalam kasus prostitusi online. Namanya menambah panjang daftar artis yang terlibat dalam bisnis haram selain Vanessa Angel, Avriellya Shaqqila, Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari.

Model sekaligus Disc Jockey (DJ) Beby Shu akhirnya angkat bicara usai terseret kasus prostitusi online yang juga melibatkan Vanessa Angel.

Beby menegaskan tidak pernah berurusan dengan kegiatan prostitusi.

9. Cathy Sharon

Cathy Sharon (Suara.com/Puput)

Foto cantik aktris Cathy Sharon disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab. Kakak Julie Estelle ini akhirnya blak-blakan soal pencatutan fotonya di katalog prostitusi online. Dia mengaku baru tahu tentang katalog itu Selasa (8/1/2019) usai foto tersebut beredar luas di grup WhatsApp.

Dari gambar yang beredar, terlihat pose seksi Cathy Sharon yang dibanderol dengan harga Rp 60 juta untuk sekali kencan.

Load More