Linda Rahmadanti | MataMata.com
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Perkembangan teknologi digital sangat membantu kelangsungan aktivitas manusia. Namun, dibalik kemudahan tersebut juga ada bahaya di baliknya.

Seperti ketiga artis ini, mereka mengalami hal yang kurang mengenakkan saat menggunakan aplikasi ojek online. Mereka tertipu dan saldo dompet digitalnya sampai raib.

Berikut ini 3 artis yang pernah tertipu ojol yang berhasil dirangkum oleh Matamata.com.

Baca Juga:
Terlilit Hutang, Anak Deddy Dores Banting Setir Jadi Driver Ojol

1. Maia Estianty

El Rumi bersama Maia Estianty dan Al Ghazali. [Instagram]

Terbaru, Maia Estianty curhat bahwa dirinya ditipu ojol untuk yang kedua kalinya. Uang yang ada di dompet digitalnya juga ikut raib.

Awalnya, Maia Estianty diminta untuk ganti driver dan memasukkan kode. Rupanya, modus tersebut untuk meretas data yang ada di ponsel Maia Estianty.

Baca Juga:
Belum Layangkan Somasi, Komunitas Ojol Tunggu Klarifikasi Iis Dahlia

Bahkan WA Maia Estianty ikut terkena imbasnya dan tak bisa digunakan. 

2. Aura Kasih

Aura Kasih dan putrinya, Baby Arabella. (Instagram/@aurakasih)

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh Aura Kasih. Penyanyi tersebut mengaku kehilangan uang senilai Rp 11 juta dari akun ojek onlinenya.

Baca Juga:
Iis Dahlia Belum Respons Surat Klarifikasi dari Driver Ojol, Kenapa?

"Sh*t!!!! Gojek diretas! I lost my money almost 11 jt!!!! Wtf.....," tulis Aura Kasih, di Instagram Story, Sabtu (16/11/2019).

"Ini @gojekindonesia kayanya di retas... 2 account gw ilang isi gopay (1,9jt) dan tetiba masuk ke mbanking - virtual account - top up gopay 9,7jt kok bisa???? nah lo!!!!" imbuhnya.

3. Billy Syahputra

Billy Syahputra (MataMata.com/Evi Ariska)

Terakhir, ada Billy Syahputra yang memiliki pengalaman serupa dengan Aura Kasih dan Maia Estianty. Presenter tersebut ditipu driver ojol saat memesan makanan.

Usai memesan, Billy tiba-tiba ditelepon oleh sang driver dan meminta transferan lantaran tak memiliki uang untuk membeli pesanan.

Billy Syahputra diminta mentransfer Rp 400.000, padahal harga pesanannya hanya Rp 300.000. Lama menunggu, pesanan Billy tersebut tak kunjung datang.

Justru sang driver malah memberikan banyak alasan. Malangnya, Billy Syahputra juga kena omel oleh sang driver tersebut.

Akhirnya uang transferan Billy tersebut raib dan makanan pesanannya tak kunjung datang.

Load More