Al Ghazali [Yuliani/Suara.com]

Matamata.com - Belum lama ini, Al Ghazali merilis lagu terbarunya yang berjudul Kesayanganku. Lagu yang menjadi soundtrack sinetron ini juga berhasil masuk ke dalam trending musik di YouTube Indonesia dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Namun, seiring dengan populernya lagu tersebut, banyak netizen yang menyebut Kesayanganku itu sangat mirip dengan lagu Dengarlah Bintang Hatiku yang dipopulerkan Demeises Band.

Baca Juga:
Dul Ikut Tur Konser Keliling 6 Kota Bareng Dewa 19, Al Ghazali: Gue Iri!

Dari situlah muncul dugaan kalau karya baru Al Ghazali itu hasil plagiat. Namun alih-alih kesal, Al Ghazali justru menyikapinya dengan santai.

"Kalau aku sebagai penyanyi bukan pencipta, tanggapanku sendiri gimana ya, kan pencipta (lagu) nya sama jadi gimana dia mau bikin chordnya gimana juga," kata Al Ghazali di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Aktor dan Penayanyi Al Ghazali berpose saat mengunjungi Suara.com di Jakarta Selatan, Jumat (17/12).[Suara.com/Alfian Winanto]

Menurut putra Sulung Ahmad Dhani ini, kedua lagu tersebut sama-sama dibuat oleh musisi Dodhy, eks gitaris Kangen Band. Karenanya, Al Ghazali tidak mau terlalu ambil pusing.

Baca Juga:
Adu Jotos dengan Giorgino Abraham, Al Ghazali Nyaris Pingsan

"Kaya Dewa, chord ini mirip lagu Dewa yang ini. Ya penciptanya sama-sama Ahmad Dhani, ya hak dia. Kecuali kalau penciptanya beda baru aku ada perasaan malu, tapi ini penciptanya sama, mas Dodhy," jelas Al Ghazali.

Load More