Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nicholas Saputra (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Sukses sebagai aktor, Nicholas Saputra kini siap melebarkan sayapnya di dunia peran. Kini dia jajal menjadi seorang produser film dokumenter berjudul Semesta, yang berkisah tentang mereka yang merawat Indonesia

Dalam film dokumenter ini, bintang film AADC itu mengaku turut andil terlibat dalam proses pengambilan gambar yang dilakukan di beberapa wilayah pelosok di Indonesia.

"Saya ikut riset dan syuting. Ada satu dua lokasi yang syutingnya saya enggak ikut karena ada kegiatan lain, tapi untuk risetnya saya pergi ke sebuah tempat, mencari tempatnya," kata Nicholas Saputra dalam jumpa pers screening di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga:
Dikira Editan, Chika Jessica Ajak Foto Nicholas Saputra bak Cover Film AADC

Film Semesta memilih tujuh wilayah pelosok di Indonesia yang berbeda, yaitu Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, Papua Barat, Yogyakarta, dan terakhir Jakarta.

"Kebanyakan di daerah terpencil, ya, cukup perizinan ke desa tersebut," kata Nicholas Saputra.

Baca Juga:
Mantul! Nicholas Saputra Diangkat Jadi Duta UNICEF

Meski begitu, lelaki berusia 35 tahun itu menuturkan perjuangannya agar dapat mencapai berbagai pelosok dengan medannya yang berat.

"Lokasi syuting di film ini kebanyakan di pelosok, sangat jauh aksesnya dan sulit. Waktu di Papua itu di Raja Ampat, tapi bukan yang tempat turis populernya. Kita masih harus nginep lagi di satu kampung, terus kita harus jalan lagi untuk ke tempatnya," tuturnya.

Nicholas Saputra Didapuk Jadi Duta UNICEF [Suara.com/Dini]

Nicholas Saputra memilih salah satu tempat yang paling sulit untuk dijangkau. "Mungkin lokasi di Papua Barat," kata Nicholas Saputra.

Baca Juga:
Sering Disebut Mirip Nicholas Saputra, 5 Transformasi Andhika Pratama

Film Semesta sendiri akan tayang terbatas di bioskop mulai 30 Januari 2020 mendatang. [Herwanto]

Load More