Rabu, 26 Februari 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:39 WIB

Matamata.com - Penyanyi ganteng Devano Danendra menunjukkan keseriusannya di bidang tarik suara. Tepat di hari Valentine, ia meluncurkan album perdana bertajuk, Cerita #1, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Walau bertepatan di hari kasih sayang, putra penyanyi Iis Dahlia itu membantah perilisan album pertamanya sengaja dilakukan tepat di hari Valentine.

"Sebenarnya nggak nentuin (pas hari Valentine juga), balik lagi dari kesiapan Devano, kami sudah siap mengeluarkan album ini. Kenapa di hari ini, ya karena sudah siap,” kata Devano Danendra.

Devano pun mengaku senang karena cita-citanya sebagai musisi terwujud untuk meluncurkan album perdana.

“Yang pasti senang banget, bersyukur banget album pertama, juga ini cita-cita saya. Senang banget yang dinanti terjadi juga,” sambungnya.

Dalam proses‎nya Devano mengaku menemukan beberapa kali kendala. Salah satunya mentalnya yang terbilang siap untuk masuk ke industri musik.

"Mungkin Devano adalah penyanyi baru dan masih belum pakem banget, step-nya yang mana, jadi lebih ke mental," sambungnya.

Devano Danendra. (Suara.com/Ismail)

Selain itu, album Cerita #1 menjadi penanda transisi Devano dari remaja yang mulai beranjak dewasa dalam hal menulis lagu.

“Iya transisi, lebih ke mengemas lagu. Dan Devano 17 tahun akhirnya juga berani membuat lagu sendiri,” tutupnya. [Ismail]