Linda Rahmadanti | MataMata.com
TRAS N CO Indonesia Anugerahkan TOP Digital PR Award 2020. (Istimewa)

Matamata.com - Perubahan pola komunikasi yang terjadi di era digital dewasa ini telah menjadikan arus informasi mengalir dengan deras dan cepat. Dimana pola-pola komunikasi digital hadir sebagai channel yang efektif dalam pengiriman pesan ke target audience yang diinginkan.

Dengan hadirnya era digital dan terjadinya pergeseran pola komunikasi, menjadi momentum bagi praktisi Public Relations (PR) untuk mampu berubah dan beradaptasi dengan pola komunikasi digital.

Untuk itu, TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka mendedikasikan diri terhadap penelitian  perkembangan brand & bisnis di Indonesia melakukan survey Top Digital PR Index yang dilakukan sepanjang September 2019 hingga Januari 2020 terhadap 1.000 perusahaan dari 105 kategori produk atau jasa dan 583 perusahaan publik dari 43 kategori industri.

Metode penelitian ini menggunakan quantitative survey, dengan tehnik pengambilan data menggunakan desk research melalui tiga parameter penilaian Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect. Sementara penilaian untuk perusahaan publik berdasarkan tiga penilaian; Digital media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.

TRAS N CO Indonesia Anugerahkan TOP Digital PR Award 2020. (Istimewa)

Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, dari 105 kategori produk atau jasa yang tersurvei, pihaknya telah menyaring TOP 5 Digital PR Index 2020, Dimana kategori “MOBIL” telah menempati urutan teratas dengan torehan index mencapai 13,04% dan telah diulas sebanyak 853.840 pemberitaan dalam setahun terakhir. Sementara berdasarkan pencarian di lima halaman search engine news, kategori ini memiliki persentase 97,38% berita positif dan 2,62% berita negatif. Tak heran kalau di sosial media, kategori ini juga memiliki banyak penggemar di Facebook hingga mencapai 32.752.162 penggemar.

“Tentunya ini menjadi bukti keberhasilan atas kinerja positif dalam membangun reputasi brand, kredibilitas serta kepercayaan publik, terutama untuk kategori MOBIL,” ungkap Tri Raharjo yang juga menjabat sebagai Chairman Indonesia Brand Network (IBN) saat menggelar konferensi pers dalam acara malam penganugerahan ‘Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020’ di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (28/2).

Load More