Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ashanty (YouTube/The Hermansyah A6)

Matamata.com - Ashanty baru-baru ini mengejutkan penggemarnya dengan berdandan seperti petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan orange. Nggak cuma berpenampilan demikian, istri Anang Hermansyah ini juga nyapu jalanan beneran lho.

Hal ini terungkap dari postingan Instagram dan YouTube-nya yang berjudul 'Bersih-Bersih Jalanan, Ashanty Mendalami Profesi Sebagai Pasukan Orange'. Dalam video sekitar 17 menit itu, Ashanty bergabung dengan ibu-ibu lain di Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepoin 5 totalitas Ashanty jadi petugas kebersihan yuk!

Baca Juga:
Terhalang Wabah Corona, Ashanty Batal Umrah

1. Persiapan

Ashanty (YouTube/The Hermansyah A6)

Begini persiapan Ashanty jadi pasukan orange. Ashanty membeberkan kalau dia nggak pakai makeup, tapi tetap harus pakai masker supaya tidak dikenali.

2. Ikut Apel

Baca Juga:
Parno Virus Corona, Ashanty Dicap Sombong Gara-Gara Enggan Salaman Tangan

Ashanty (YouTube/The Hermansyah A6)

Ashanty ikutan apel rutin bersama pasukan orange lainnya. Di situ dia diberi semangat untuk jaga kebersihan dan kesehatan.

3. Nyapu Jalanan

Ashanty (YouTube/The Hermansyah A6)

Ashanty salut dengan ibu-ibu yang tetap semangat nyapu jalanan walau sekarang virus corona sedang merebak.

Baca Juga:
Nggak Mau Pakai Baju Terbuka, Arsy Hermansyah Marah-marah ke Ashanty

"Ini kan lagi hebohnya virus corona, mereka harus tetap.... mereka bersentuhan dengan benda yang ada. Jadi ya, mereka pekerjaannya harus lebih diapresiasi gitu," ujar Ashanty.

4. Banyak Bersyukur

Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty bilang dia jadi banyak bersyukur berkat pengalamannya kali ini. Menjadi pasukan orange membuatnya menghargai orang lain dengan tidak membeda-bedakan manusia dari pekerjaannya.

"Banyak hal yang bisa kita dapatkan jika menjadi posisi orang lain.. bagaimana seandainya kita dilahirkan dan besar bukan seperti kita yang sekarang.. banyak bersyukur dan menghargai orang lain, apa pun pekerjaan nya, asal nya, tempat tinggal nya.. jangan pernah membeda2kan, merendahkan orang lain sebelum kita merasakan menjadi dirinya #pasukanorange #thehermansyaha6," kata Ashanty di postingan Instagram.

5. Berbagi Suka dan Duka

Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty banyak mengobrol dengan ibu-ibu yang menjadi petugas kebersihan. Bagaimana mereka harus bekerja dari jam 5 pagi sampai jam 2 sore, juga penghasilan mereka. Ashanty tak lupa bagi-bagi rejeki lewat social experiment-nya.

Bikin salut nih Ashanty!

Load More