Titi DJ (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Para musisi Indonesia berlomba-lomba menciptakan karya tentang Covid-19 di tengah pandemi virus corona yang kian masif ini. Mereka memberikan banyak pesan positif dari jaga jarak sampai imbauan jangan mudik. 

Sebut saja Project Pop dengan lagu "Gara-Gara Corona", kemudian Saykoji dengan lagu "Cuci Tangan", dan banyak lagi. Titi DJ dan Anji pun tak ketinggalan terlibat kolaborasi lewat lagu "Menjaga Dunia".

Penyanyi Anji [Suara.com]

Keduanya berpendapat masyarakat Indonesia perlu diberi penyuluhan lewat hal-hal menyenangkan dan menghibur. Hal itu diungkapkan saat jumpa pers online pada Senin (6/4/2020).

Baca Juga:
Gabung di 88Rising, Stephanie Poetri Ingin Lepas dari Bayangan Nama Titi DJ

"Kalau buat saya, melihat rata-rata watak karakter orang Indonesia, dibilangin secara keras malah ngelawan. Nah kita musisi ingin berikan pesan lewat lagu yang saya rasa bikin sing a long," kata Titi DJ

Dengan masyarakat mengikuti lagunya, menurut Titi, tanpa sadar mereka juga akan menerapkan kebiasaan yang diceritakan dalam lagu. Hal itu pun disepakati oleh Anji yang juga hadir dalam jumpa pers online.

Titi DJ [Ferry Noviandi/Suara.com]

"Sama kayak mbak Titi menurut saya. Pesan agama, atau apapun, bahkan untuk pilpres saja musisi banyak terlibat. Maksdnya di sini orang bertahan hidup tapi ada saatnya mereka butuh hiburan. Masa di mana mereka stalking Instagram artis yang mereka kenal. Di situ peran musik ini masuk," papar Anji.

Baca Juga:
Tinggal di AS, Titi DJ Ungkap Stephanie Poetri Lagi Asyik Dekor Apartemen

Diketahui, Anji dan Titi DJ terlibat dalam projek lagu "Menjaga Dunia." Selain mereka, MARI (Mahaka Radio Integra) juga menggandeng total 16 musisi lokal untuk berkolaborasi online di lagu tersebut, diantaranya Ryan D'Masiv, Claudia Emmanuela, Ifan Govinda, Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham HIVI!, dan Neida HIVI! serta musik dari Ade Govinda, Jeje Govinda dan Dimas Joey dapat didengarkan dalam lagu tersebut.

Lagu yang dinyanyikan oleh 13 penyanyi dari berbagai genre musik ini dirilis mulai pukul 14.00 WIB di kanal YouTube GenFm dan Jakfm per hari ini.

Baca Juga:
Stephanie Poetri Merantau Sendirian di Los Angeles, Titi DJ Sempat Sedih

Load More