Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Glenn Fredly [Matamata.com/Yuliani]

Matamata.com - Tidak hanya sosok pribadi Glenn Fredly yang ramah dan bersahaja saja yang bikin Dewi Perssik kagum. Pedangdut hits ini juga kagum oleh kemahiran Glenn Fredly dalam menciptakan lagu.

Lagu Hikayat Cinta yang menjadi duet Glenn Fredly dengan Dewi Perssik dibuat Glenn cuma dalam waktu 15 menit.

Baca Juga:
Ditentang Label hingga Dianggap Rendahan, Duet Dewi Perssik - Glenn Fredly

"Dia tulis sendiri. Itu tidak sampai 15 menit. 'Aku mau tulis lirik ini yang ku persembahkan buat Dewi Perssik'," kata Dewi Perssik di channel YouTube-nya.

Saat itu, Dewi Perssik yang masih berumur 20 tahun mengaku kagum dengan kemahiran Glenn Fredly menciptakan lagu.

"Dalam pikiran aku yang polos waktu itu, gila hebat banget nggak sampai 15 menit bisa menciptakan lagu," kenang istri Angga Wijaya.

Baca Juga:
Kini Tinggal Angan! Dewi Perssik Ingin Ajak Glenn Fredly di Konser Tunggal

Lirik yang sudah jadi itu langsung diberi irama. Saat itu menurut Depe, Glenn Fredly dibantu oleh DJ Sumantri.

"Dan langsung dia (Gleen) ambil gitar. Mainkan nada dan bilang ke DJ Sumantri mainin musik ini, dan dalam satu jam jadi. Aku cuman disuruh hapalin liriknya," tutur Dewi Perssik.

Dewi Perssik dan Glenn Fredly. (suara.com)

Glenn Fredly lalu menyuruh Depe mengikutinya menyanyikan lagu yang baru saja diciptakan. Bahkan saat masih berlatih suara Depe langsung direkam.

Baca Juga:
Lantunkan Doa Pakai Nada, Bacaan Bahasa Arab Dewi Perssik Disorot

"Jadi ketika itu semua selesai dalam waktu tiga jam. Bayangkan. Tanpa kita tahu lagunya, kita tahu liriknya. Seorang Glenn Fredly cuma melihat sosoknya bikin dan cuman tiga jam jadi," kenang Dewi Perssik.

DJ Sumantri sempat meminta cengkok dangdut yang dikeluarkan Dewi Perssik dihapus di akhir rekaman. Namun, Glenn Fredly melarangnya dan meminta untuk dipertahankan.

Glenn Fredly [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

"Kalau kata kak Glenn, itu yang unik dari aku. 'Dia bukan ngedangdut banget itu cengkok yang mahal. Aku suka Dewi Perssik nyanyikan lagu ini', kata Dewi Perssik menirukan Glenn Fredly.

Glenn Fredly pun sudah bisa meramal kalau lagu "Hikayat Cinta" bakal meledak. Namun Glenn meminta kepada Dewi Perssik untuk tetap membumi bila lagu tersebut benar-benar meraih sukses.

"Kata Kak Glenn, 'kamu the best. Aku yakin ini bakal boom. Ketika ini boom dan sukses kamu harus tetap membumi'. Itu pesan Kak Glenn ke aku yang nggak pernah aku lupa sampai sekarang," kenang Dewi Perssik.

Wah, hebat dan ramah banget nih Glenn Fredly. [Ismail]

Load More