Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dewi Perssik dan Glenn Fredly. (suara.com)

Matamata.com - Hikayat Cinta, lagu duet Glenn Fredly dan Dewi Perssik (Depe) di 2008 menjadi salah satu yang tersukses. Namun siapa sangka, duet tersebut awalnya mendapat rintangan dari bos label Sony Music Indonesia, Jan Djuhana.

Hal itu diungkap Dewi Perssik sendiri melalui channel YouTube-nya. "Aku diajak sama Glenn Fredly untuk ketemu Pak Jan, bos Sony Musik," ungkap Dewi Perssik.

Baca Juga:
Kini Tinggal Angan! Dewi Perssik Ingin Ajak Glenn Fredly di Konser Tunggal

Penolakan dari Jan Juana bukan tanpa alasan. Karena menurutnya, tidak mungkin bisa menyatukan suara penyanyi dangdut dengan penyanyi pop.

"Pak Jan kaget, 'serius kamu duet dengan Dewi Perssik penyanyi dangdut. Kamu penyanyi pop'. Kayak nggak mungkin banget seorang penyanyi dangdut duet sama penyanyi pop'," ungkap Dewi Perssik.

Apa lagi saat itu di tahun 2008 dangdut masih dibilang musik kampungan.

Baca Juga:
Lantunkan Doa Pakai Nada, Bacaan Bahasa Arab Dewi Perssik Disorot

"Ketika itu dangdut masih dibilang agak rendahan. Jadi orang selalu menilai penyanyi dangdut kayak gimana, tapi tidak di mata kak Gleen," tuturnya.

Dewi Perssik. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Setelah dipertemukan dengan Jan Djuhana, Dewi Perssik semakin dibuat takut, karena Glenn Fredly langsung mengajaknya ke studio. Di mana saat itu, Depe bingung karena sama sekali lagu apa yang bakal dinyanyikan.

"Tiba-tiba langsung dia (Gleen), 'aku mau menciptakan lagu'. Dia suruh aku nyanyi dangdut apa aja. Ketika itu aku nyanyikan lagunya Bunda Evie Tamala, terus itu yang slow. Terus dia minta lagu aku, ya sudah aku nyanyi sambil nari," beber Dewi Perssik. (Ismail)

Baca Juga:
Dewi Perssik: Glenn Fredly Membantu Menerbangkan Sayapku

Load More