Linda Rahmadanti | MataMata.com
Nafa Urbach (Suara.com)

Matamata.com - Drama Korea kini sedang digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia. Apalagi akses untuk menonton drama tersebut kini kian mudah.

Menanggapi hal ini, Nafa Urbach lantas memberikan tanggapannya.

"Btw kemarin bahas soal sinetron Indonesia ternyata banyak banget yang tanggap yaah di dm, lagi aku bacain satu-satu," tulis Nafa Urbach.

Baca Juga:
Geram dengan Aksi Pelecehan di Bawah Umur, Nafa Urbach: Perusak Anak Orang

Berdasarkan hasil diskusi tersebut, Nafa Urbach berpendapat bahwa sinetron Indonesia lama-lama akan tergerus dengan Drama Korea jika tak cepat berbenah.

Tanggapan Nafa Urbach soal Drakor lebih digandrungi (Instagram @nafaurbach)

"Intinya emang benar sinetron Indo kalau gak berubah atau gak rubah dari segi apapun bakal pelan-pelan ditinggalin oleh penonton dan penonton beralih ke drakor semua (emoji menangis)," imbuhnya.

Oleh sebab itulah, Nafa Urbach mengajak sineas Indonesia untuk membuat suatu gebrakan.

Baca Juga:
Agamanya Diributin, Nafa Urbach: Aku Pindah-pindah Itu Fitnah

"Ayo sineas bikin gebrakan dong, jangan nyaman dengan yang udah ada," ajak Nafa Urbach.

Nafa Urbach sendiri sudah menyadari bahwa banyak yang membuat mini series. Sayangnya mereka masih banyak mengadaptasi film luar dan belum mengangkat dari pengalaman pribadi.

Nafa Urbach (Instagram @nafaurbach)

''Btw kalau aku lihat Indonesia juga udah mulai bikin mini seri-seri cuman sayangnya tetep aja adaptasi dari film-film luar yang udah ada. Padahal cerita yang diangkat dari pengalaman pribadi buanyak bingits dan bagus-bagus,'' terangnya.

Baca Juga:
5 Seleb Cover Lagu Glenn Fredly, Nafa Urbach Turuti Permintaan Zack Lee

Ia sendiri mengakui dari segi gambar, sineas Indonesia sudah tidak kalah. Hanya saja ia menyarankan untuk mengembangkan ide ceritanya.

''Cuma ni kalau dari seni gambar udah ok sih kalau web series, ceritanya aja musti dikembangin, ayo kalian bisa sineas Indo,'' ujar Nafa Urbach menyemangati. 

Load More