Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Maestro Campursari Didi Kempot memang sudah meninggal dunia, tapi karyanya akan tetap abadi. Hal ini dibuktikan lagu religi Didi Kempot berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" resmi dirilis baru-baru ini. Selain itu, tiga lagu terbaru Didi lainnya juga resmi dirilis oleh SKI Records sebagai label. 

Rupanya, Didi Kempot telah rampung melakukan rekaman lagu religi sebelum meninggal dunia. Namun karena ada permintaan perubahan di beberapa aransemen musik dan lirik, Lagu berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" pun baru bisa dirilis baru-baru ini.

Baca Juga:
Rencana Pembangunan Patung Didi Kempot, Istri: Kami Serahkan ke Pemkot

"Mas Didi Kempot sudah menyelesaikan proses take vokal sebelum meninggal. Hanya saja waktu itu musiknya belum selesai. Karena ada beberapa masukan dari Mas Didi untuk sedikit perubahan not dan lirik," ungkap Achmad Yusuf dari SKI Records, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Yusuf mengungkapkan, Didi Kempot sangat senang saat ditawarkan untuk rekaman lagu "Istighfar Sak Kuatmu". Pasalnya legeda musik campursari itu tak banyak menyanyikan lagu bertema religi.

"Dia senang sekali waktu ditawarin membawakan lagu 'Istighfar Sak Kuatmu'. Sampai waktu itu demonya dua kali di dengarkan. Beliau antusias, karena menurut beliau dirinya jarang menawakan lagu-lagu bertema religi. Beliau juga berulang kali minta disampaikan kepada pencipta lagu ini, karena ada sedikit perubahan lirik dan not," ujar Achmad Yusuf.

Baca Juga:
Sang Musisi Sudah Tiada, Konser Didi Kempot di GBK Tetap Digelar

Didi Kempot. (Suara.com/Alfian Winanto)

Selain merilis single religi Didi Kempot berjudul "Istighfar Sak Kuatmu", SKI Records juga merilis tiga lagu anyar milik Didi Kempot lainnya berjudul "Aku Kudu Piye", "Cemoro Sewu", dan "Nelongso".

Diketahui pada Selasa (5/5/2020),  Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 07.30 WIB. Pemilik nama lahir Dionisius Prasetyo ini diduga mengalami serangan jantung dan meninggalkan istri, anak, penggemar dan rekan seprofesi dalam dukacita mendalam. [Ferry Noviandi]

Baca Juga:
Roy Kiyoshi Ditangkap Kasus Narkoba, Didi Kempot Meninggal Dunia

Load More