Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana

Matamata.com - Belakangan Ustaz Riza Muhammad heboh diberitakan menangis karena telat membayar listrik Rp 5 juta. Terlepas dari hal itu, simak yuk profil Ustaz Riza Muhammad.

Kabar tersebut membuat geram Ustaz Riza Muhammad. Melalui Instagram, ustaz yang memiliki lesung pipit ini pun memberikan klarifikasi.

"Gara-gara listrik saya diberitakan bangkrut, melarat. Masa iya lima juta rupiah, gara-gara listrik lima juta saya nggak bisa bayar. Padahal saya kan bisa jual kursi saya, kalau saya mau," ujar Ustaz Riza Muhammad.

Baca Juga:
Berjiwa Sosial Tinggi, Profil Nikita Mirzani

Menurut Ustaz Riza Muhammad, tagihan listrik itu memang ada. Tapi bukan ia tak kuat membayar, melainkan hanya telat membayar tagihan listrik.

Selain kehebohan tersebut, simak juga profil Ustaz Riza Muhammad selengkapnya berikut ini.

Latar Belakang Ustaz Riza Muhammad

Baca Juga:
Rizki DA2 Tak Lagi Pajang Foto Istri di Profil Instagram, Ada Apa nih?

Ustaz Riza Muhammad memiliki nama asli May Riza Kurnia. Ia lahir di Situbondo, 1 Mei 1979. Orang tuanya bernama Arie dan Nurnaningsih.

Banyak yang penasaran, apakah Ustaz Riza Muhammad memiliki keturunan orang India? Ternyata, jawabannya adalah tidak.

Sebab, ayahnya berasal dari Bali, sementara ibunya orang Situbondo. Ustaz Riza Muhammad merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Baca Juga:
Pacar Adhisty Zara, Ini Profil Zaki Pohan

Agar tidak penasaran, langsung saja intip bagaimana kisah percintaan hingga perjalanan karir Ustaz Riza Muhammad di bawah ini.

Kisah Percintaan Ustaz Riza Muhammad

Ustaz Riza Muhammad dan istrinya, Indri Giana [Instagram]

Perkenalan Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana terjadi saat mereka sama-sama membintangi sinetron yang berjudul Pesantren Rock n Roll Season 3.

Baca Juga:
Dulu Sering Tampil Seksi Kini Bercadar, Ini Profil Five Vi

Bermula dari perkenalan tersebut, keduanya saling tukar nomor kontak. Hubungan mereka terus berlanjut dan melakukan proses ta’aruf.

Pada tanggal 14 Maret 2014, Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana menikah. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak perempuan yang bernama Zulaiha Anisatul Jannah Makkatul Mubarokah, dan Nabila Rahmania Tahajalla.

Perjalanan Karir Ustaz Riza Muhammad

Ustaz Riza telah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al Abror di Situbondo. Lalu, bagaimana ceritanya sampai ia terkenal sebagai Ustaz?

Jika menilik cita-cita Ustaz Riza Muhammad semasa kecilnya, ia tidak memiliki cita-cita sebagai pemuka agama.

Namun Ustaz Riza Muhammad dulu bercita-cita menjadi seorang aktor. Itulah sebabnya ia sering mengikuti berbagai audisi agar membuka peluangnya menjadi salah satu aktor tanah air.

Karirnya di dunia peran dimulai dengan menjadi finalis Indonesia Star Metro TV pada tahun 2004 dan finalis DAI TPI tahun 2005. Kemudian 2008, ia kembali mengikuti audisi menjadi bintang di film Ketika Cinta Bertasbih.

Karena tidak berjalan lancar, akhirnya Ustaz Riza Muhammad menekuni dunia bisnis kembali.

Saat menjadi Public Relation pada divisi haji dan Umroh di Bank Syari’ah Mandiri, ia mendapatkan tugas dari masyarakat Bali untuk mengundang Ustaz Jefri Al- Bukhori.

Secara tidak sengaja, Ustaz Riza Muhammad juga bertemu dengan pihak manajemen Ustaz Solmed. Ia kemudian mendapat tawaran untuk menjadi seorang Ustaz.

Akhirnya Ustaz Riza Muhammad hijrah ke Jakarta pada tahun 2011, dan pada tahun 2012, ia sudah mulai ada penawaran di TV swasta Indonesia, hingga banyak permintaan untuk berdakwah. (Rishna Maulina Pratama)

Load More