Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sandy Canester (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - "Sedih" adalah lagu terbaru Sandy Canester yang baru diluncurkan. Dibanding karya-karya sebelumnya, pelantun "Telepon Aku" ini membalut musiknya dengan nuansa yang cukup berbeda. Lagu "Sedih" dibalut dengan instrumen piano, beda dengan aransemen Sandy Canester yang melekat dengan gitar akustik. 

Sandy Canester menceritakan alasannya memilih piano sebagai pengiring karya lagu terbarunya pada MataMata.com.  "Karena awal pembuatan lagunya memang gue pakai piano. Jadi gue bikin lagunya pakai piano," kata penyanyi Sandy Canester, saat bertandang ke kantor MataMata.com, Jumat (9/10/2020).

Sandy Canester (MataMata.com/Herwanto)

Sebenarnya, instrumen gitar akustik sudah dicoba Sandy Canester di lagu "Sedih". Namun dia merasa lebih pas dengan piano ketika didengarkan.  "Kayaknya nuasanya akan berasa lebih atau berasa sedihnya itu ya kalau main piano, seperti versi aslinya," ujar Sandy Canester.

Baca Juga:
Sedih, Lagu Baru Sandy Canester Terinspirasi dari Kisah Pribadi

Selain itu, alasan Sandy Canester memilih piano lantaran ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. "Gue belum pernah merilis singel dengan piano, pasti gue main gitar kan," ucap lelaki 40 tahun ini. "Semoga yang mendengarkan lagu sedih bisa bertemu dengan kekasihnya. Jadi sebelum bahagia harus sedih dulu," tuturnya.

Seperti diketahui, lagu "Sedih" terinspirasi dari kisah cinta Sandy Canester, lagu tersebut menceritakan seseorang yang selalu dibayang-bayangi oleh kenangan yang tidak bisa dihindari. Akhir lagu ini mengisahkan kenangan yang selalu datang di manapun sampai ada kata menyerah. 

Sandy Canester (MataMata.com/Herwanto)

Karena hampir semua manusia pernah merasakan kesedihan, menurut Sandy muatan lagunya itu sangat relevan. Sekedar informasi, lagu "Sedih"sudah dapat didengar di berbagai layanan streaming musik digital. Video lirik dan video klip dari lagu itu pun dapat disaksikan di YouTube. [Herwanto]

Baca Juga:
Rilis Lagu Baru, Ini Dia Lirik Lagu Bulan Bintang- Betrand Peto

Load More