Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bella Saphira (Instagram/@bellasaphiraofficial)

Matamata.com - Setiap orang punya perjalanan spiritualnya sendiri-sendiri, termasuk Bella Saphira dan beberapa seleb Indonesia di bawah ini. Masalah keyakinan memang tak bisa dipaksaan meskipun itu terkadang berbeda dengan orang terdekat contohnya keluarga.

Menariknya, beberapa artis kukuh masuk Islam meskipun berisiko ditentang keluarga besar termasuk orangtua. Yup, tak dapat dipungkiri beberapa seleb Tanah Air ini mengaku sempat bersitegang dengan keluarga saat menjadi mualaf.

Letjen Purnawirawan Agus Surya Bakti dan Bella Saphira. [Instagram]

Meskipun keluarga bisa menerima keputusan mereka pada akhirnya secara perlahan, tetap saja pendirian mereka memperjuangkan keyakinan menjadi pengalaman spiritual yang tak terlupakan. Kepoin di bawah ini 4 artis mualaf yang sempat ditentang keluarga dilansir Hops.id. 

1. Bella Saphira

Bella Saphira (Instagram/@bellasaphiraofficial)

Sebelum menikah dengan Agus Surya Bakti pada Agustus 2013, Bella Saphira memutuskan masuk Islam. Aktris sinetron 47 tahun itu mengakui kalau keputusannya mualaf mendapat pertentangan dari banyak pihak.

“Banyak benturan terutama dari kedua orang tua saya, keluarga, tante, keluarga ibu, keluarga bapak, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang yang beragama Kristen, penggemar saya, apalagi saya mualaf,” kata Bella Saphira dalam YouTube STARPRO Indonesia beberapa waktu lalu.

2. Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon (Instagram/@xolovelyayana)

Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon pernah blak-blakan soal keputusannya memeluk Islam. Karena Islam termasuk kaum minoritas di Korea Selatan, artis cantik itu sempat ditentang keluarga. Dia menjadi mualaf tahun 2012, dan saat melanjutkan pendidikan di Malaysia untuk memperdalam agama, dukungan finansialnya dihentikan, tapi keputusan mualaf tetap teguh dipegangnya.

Load More