Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret maternity virtual ala Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)

Matamata.com - Setiap insan di dunia ini punya perjalanan spiritual yang berbeda-beda dan unik. Apalagi bagi mereka yang punya beda keyakinan dengan keluarga besarnya, seperti Chacha Frederica dan beberapa artis Indonesia di bawah ini.

Yup, beberapa artis di bawah ini terbiasa mempelajari dua agama sejak kecil karena terlahir di keluarga multi agama. Meski kadang ada pertentangan, indahnya toleransi begitu terpampang nyata di keluarga para artis ini.

Shandy Aulia. (Instagram/@shandyaulia)

Siapa saja sih seleb Indonesia yang pelajari dua agama sejak kecil? Kepoin di bawah ini yuk biar nggak penasaran dilansir dari Hops.id.

1. Shandy Aulia

Shandy Aulia dan ayahnya (YouTube/Shandy Aulia)

Shandy Aulia pernah buka-bukaan soal keberagaman dalam keluarganya. Ayahnya seorang muslim dan ibunya seorang Nasrani. Saat kedua orang tuanya berpisah ketika dia masih kecil, Shandy diasuh oleh ibunya, sementara kakak-kakaknya yang lain ikut dengan sang ayah.

“Aku inget banget, mungkin sampai sekitar usia 12 sampai kalau enggak salah sampai 15 tahun deh.. itu aku masih megalami yang namanya menjalani kedua agama. Karena aku inget banget di situ aku masih ngejalanin yang namanya sholat, bahkan puasa, sama mama aku ke gereja juga," kata Shandy Aulia di channel YouTUbe-nya. "Walaupun ada pertentangan, ada perbedaan pendapat, aku jelaskan ke Papa bahwa pilihan itu mutlak murni dari aku gak ada campur tangan mama," lanjut Shandy saat akhirnya memilih masuk Kristen di usia 17 tahun.

2. Chacha Frederica

Potret maternity virtual ala Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)

Chacha Frederica kini sudah hijrah dan berhijab. Namun siapa sangka Chacha Frederica sempat mempelajari dua agama waktu kecil karena kakeknya seorang pendeta. Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai MataMata.com beberapa tahun lalu.

Load More