Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ilustrasi Ayah dan Anak (Shutterstock)

Matamata.com - Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Ada berbagai cara untuk merayakan Hari Ayah bersama keluarga mulai dari mengirimkan kata-kata mutiara, doa, hingga makan bersama keluarga. Namun karena berbagai hal dan keterbatasan, tak semua orang bisa merayakan Hari Ayah. Meski begitu, kerinduan terhadap sosok ayah bisa diobati melalui lantunan lagu Ayah oleh Rinto Harahap ini. Berikut lirik lagu Ayah dari Rinto Harahap.

Ilustrasi Ayah dan Anak (Shutterstock)

Untuk bisa menebak maksud dan arti dari lagu Ayah ini bisa dibilang tak butuh waktu lama. Sekilas mendengarkan lagu ini, Anda pasti sudah langsung bisa menebak bahwa liriknya yang sederhana menyiratkan banyak makna mendalam tentang kerinduan seorang anak terhadap sang ayah yang tak bisa bertemu dan hanya bisa berjumpa dalam mimpi, bernyanyi sambil menangis karena teringat kenangan indah bersama sang ayah. 

Dengan makna yang mendalam pada lagu tersebut, musik yang mengiringi lagu in diaransemen sederhana sehingga mudah diingat oleh para pendengar. Lagu yang menyentuh banyak hati para pendengarnya ini tentu sangat mewakili hati orang-orang yang telah kehilangan ayah. Lantunan lagu ini berhasil menghipnotis banyak orang dengan lirik yang menyayat tak peduli pada batasan usia, jabatan, kelas sosial

Baca Juga:
Lirik Lagu The Melody Super Junior dan Terjemahan

Walaupun termasuk dalam salah satu kumpulan lagu lawas, tapi lagu ‘Ayah’ ini masih populer hingga saat ini bahan kerap di-cover ulang atau diaransemen ulang oleh musisi-musisi Tanah Air, termasuk Ariel Noah.

Ilustrasi Ayah dan Anak (Shutterstock)

Berikut lirik lagu Ayah Rinto Harahap. 


Di mana, akan ku cari

Baca Juga:
Lirik Lagu Dancing Cartoon - BOL4

Aku menangis seorang diri

Hatiku slalu ingin bertemu

Untukmu aku bernyanyi


 

Untuk ayah tercinta

Aku ingin bernyanyi

Walau air mata

Di pipiku

Ayah dengarkanlah

Aku ingin berjumpa

Walau hanya dalam

Mimpi


 

Lihatlah, hari berganti

Namun tiada seindah dulu

Datanglah, aku ingin bertemu

Untukmu, aku bernyanyi


 

Untuk ayah tercinta

Aku ingin bernyanyi

Walau air mata

Di pipiku

Ayah dengarkanlah

Aku ingin berjumpa

Walau hanya dalam mimpi
 
Selamat Hari Ayah Nasional [Lolita Valda Claudia]

Load More