Yohanes Endra | MataMata.com
Djaduk Ferianto dan Butet Kartaredjasa. (Instagram/@masbutet)

Matamata.com - Tepat pada satu tahun yang lalu, tanggal 13 November 2019, Djaduk Ferianto berpulang ke Rumah Tuhan. Memperingati satu tahun kepergian sang adik, Butet Kartaredjasa akhirnya memberanikan diri untuk mengunggah foto yang diambil lima menit setelah Djaduk meninggal dunia.

Butet mengatakan bahwa foto tersebut sudah dia sembunyikan selama satu tahun. "SETAHUN BERLALU. Sudah setahun foto ini saya sembunyikan. Saya simpan. Soalnya, ngelihat adegannya kok sinetron banget. Kayak drama Korea. Padahal peristiwa pagi dini hari 13 November tahun lalu itu, nyata. Bener2 tak terelakkan. Foto ini rekaman lima menit setelah Djaduk berlalu ditimbali Gusti," bunyi caption pada unggahan masbutet (13/11/2020).

“Wis, sakiki kowe wis sumare kanthi lana. Wis rampung le gojekan. Sana, bobok2 aja!!!!”

Baca Juga:
Kenang Djaduk, Sinten Remen Bawakan Syair Kerinduan di Prambanan Jazz 2020

"Udah selesai semuanya. Kowe rasah ngawe-awe, me-lambai2, ngajak dolan ke rumahmu yang baru. Bulan November memang ndrawasi, tapi sebaiknya kowe pura2 gak ngerti aja. Pagi ini aku nyekar aja sebagai gantinya. Uasuwoook."

Djaduk Ferianto dan Butet Kartaredjasa. (Instagram/@masbutet)

Dalam foto itu, terlihat betapa dalam tatapan Butet kepada Djaduk. Butet pun menyentuh wajah Djaduk dengan penuh kasih.

"Pak Butet kelihatan sayang banget sama om Djaduk, doa terbaik untuk om Djaduk dan pak Butet sekeluarga," tulis pengguna Instagram di kolom komentar. "Damai selalu om Djaduk dirumah Bapa....Sehat selalu om Butet dan kita semua,Tuhan memberkati," imbuh lainnya.

Baca Juga:
Unggah Kenangan dengan Djaduk Ferianto, Soimah Banjir Ungkapan Belasungkawa

Load More