Madinah | MataMata.com
Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Di balik kebiasannya yang ceplos-ceplos, umbar aurat dan acapkali bikin sensasi, artis Nikita Mirzani juga dikenal sosok perempuan sekaligus seorang ibu yang tangguh untuk anak-anaknya.

Perhatian publik tertuju kepada janda beranak tiga tersebut gara-gara dianggap menghina keturunan nabi Muhammad SAW. Pangkalnya setelah Niki-begitu dia akrab disapa, menyebut Habib tukang obat dan berkomentar nyinyir soal kepulangan Habib Rizieq Shihab yang menyebabkan kemacetan panjang.

Barangkali banyak yang belum ngeh Nikita Mirzani memiliki ternyata memiliki sifat mulia di balik rentetan kontroversi yang dibuat.

Baca Juga:
Ribut dengan Habib Rizieq, Nikita Mirzani Cuek Jalan-jalan ke Blok M

Berikut deretan sikap terpuji Nikita Mirzani yang dirangkum MataMata.com:

1. Sumbang Rp 100 juta untuk penanggulangan Corona

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Nikita Mirzani menggelontor duit Rp 100 juta untuk membantu pemerintah menanggulangi persebaran covid-19 di Indonesia. Bantuan tersebut diumumkan tepat di hari ulang tahunnya pada 17 Maret lalu.

2. Beri uang ke PSK

Baca Juga:
Laporan Forum Pecinta Ulama Ditolak Polisi, Nikita Mirzani: Takbir!

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Ramadhan tahun ini, Nikita Mirzani menyambangi salah satu wilayah lokalisasi di kawsan Bekasi, Jawa Barat. Di situ, dia mendengarkan curhat salah seorang pekerja seks komersil yang tak punya pendapatan lantaran covid-19. Usai berbincang, Nikita Mirzani menyerahkan sejumlah duit kepada si PSK.

3. Beri tips Rp 1 juta ke ojol

 

Baca Juga:
Nikita Mirzani Merasa Terancam, Andre Taulany Gangguin Malam Pertama Sule

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Kebaikan Nikita Mirzani juga dirasakan oleh seorang driver ojol. Di Twitter, seorang driver ojol unggah cuitan baru saja dikasih duit Rp 1 juta usai mengantar makanan.

4. Ibu yang Tangguh

Nikita Mirzani (MataMata.com/Alfian Winanto)

Nikita Mirzani merupakan single parents dari tiga anak;Laura Meizani Nasseru Asry, Azka Raqilla Mawardi, dan Arkana Mawardi. Nikita Mirzani berjuang sendirian membesarkan dan mencari nafkah untuk ketiga buah hatinya.

5. Sumbang sekolah Makassar

Nikita Mirzani (MataMata.com/Yazir Farouk]

Sikap terpuji ini disampaikan ustaz Maulana. Di tengah kontroversinya, Ustaz Maulana malah mengungkapkan fakta sebaliknya. Perempuan yang akrab disapa Nyai ini ternyata punya jiwa sosial yang tinggi. Nikita disebut membantu sekolah di Kota Makassar Rp 7 juta per bulan.

"Iya betul. Ada bantuan Rp 7 juta per bulan. Itu sejak bulan Februari lalu," kata Ustaz Maulana kepada Suarasulsel.id -- jaringan Matamata.com pada Selasa (17/11/2020).

Load More