Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Jokowi. [Matamata.com/Yuliani]

Matamata.com - Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo yang baru tak menggunakan mobil dinas Toyota Camry 2012, bekas FX Hadi Rudyatmo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memilih Toyota Innova berwarna putih sebagai mobil dinas bernomor polisi AD 1 A.

Sementara mobil serupa juga digunakan Wakil Wali Teguh Prakosa dengan warna merah berpelat AD 2 A.

Baca Juga:
Kaesang Kesal Disebut Bocorin Rekening Gibran: Gak Nyambung Sama Korupsi!

Menurut Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani, mengatakan, mobil yang dipakai Gibran dulu digunakan oleh istri FX Hadi Rudyatmo yang telah pensiun.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tiba di Gedung DPRD Surakarta dengan mengendarai mobil Toyota Innova berwarna putih. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Dia mengaku sudah menyiapkan tiga jenis kendaraan dinas untuk Gibran yakni Toyota Camry yang digunakan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Innova hitam dan Innova putih.

"Kami tawarkan tiga mobil itu, beliau memilih Innova putih. Dulu mobil itu dipakai Bu Endang (istri FX Hadi Rudyatmo)," kata Ahyani dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Kocak Abis, Ketika Kaesang Dikira Jadi Wali Kota Solo Bukannya Gibran

Gibran-Teguh sendiri kompak memakai mobil dinas tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021). Gibran sengaja memilih mobil tersebut karena dianggap lebih lincah.

"Lebih lincah. Blusukan ke mana-mana cepat. Seperti ke (Tempat Pembuangan Akhir) Putri Cempo kemarin lebih fleksibel," ujar Gibran. (Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga:
Kaesang Minta Gibran Bikin Giveaway, Ustaz Yusuf Mansur Positif COVID-19

Load More