Young Lex plagiat musik video Lay EXO. (Instagram/@young_lex, Soompi)

Matamata.com - Lagu yang indah akan makin sempurna saat dihadirkan dengan video klip yang apik, termasuk buat musisi tanah air. Namun, rupanya ada beberapa musisi tanah air diduga jiplak video klip Kpop.

Hal ini pun menuai kontroversi baik dari fans Kpop maupun netizen. Penasaran nggak nih siapa aja musisi tanah air diduga jiplak video klip Kpop?

Young Lex plagiat musik video Lay EXO. (Instagram/@lambe_turah)

Simak selengkapnya rangkuman Matamata.com di bawah ini :

Baca Juga:
Video Klip Young Lex Plek Lay EXO, Diserbu Fans Kpop dan Masuk Media Asing

1. SMASH - NCT

SMASH & NCT. (Twitter)

SMASH sempat merilis lagu berjudul Jadi Milikku. Comeback setelah beberapa tahun, SMASH malah menuai perhatian lewat video klipnya.

Hal ini karena video klip SMASH mirip dengan Yearbook 2018 milik NCT. Netizen pun ramai mengomentari video klip SMASH yang ketiplek Yearbook 2018 NCT.

Baca Juga:
Geisha Rilis Lagu Baru, Ada Aksi Tembak dengan Dul Jaelani di Video Klip

2. Cherrybelle - SNSD

Cherrybelle - SNSD. (Twitter)

Jadi salah satu girlband yang kala itu menggegerkan dunia musik tanah air, Cherrybelle rupanya dapat sorotan juga dari fans Kpop. Cherrybelle yang beranggotakan sembilan orang disebut meniru SNSD.

Video klip Dilema dari Cherrybelle pun disebut mirip dengan milik Gee dari SNSD. Bahkan, sampai kostum mereka tampak mirip.

Baca Juga:
Cuma Buat Video Klip Lagu, Nikita Mirzani Rogoh Kocek Hampir Rp 600 Juta

3. Ayu Ting Ting - 2NE1

Ayu Ting Ting - 2NE1. (Twitter)

Ayu Ting Ting jadi pelopor pedangdut yang bergaya modern ala Kpop. Ia bahkan selalu tampil dengan gaya kekinian bak penyanyi pop.

Namun, dalam video klip Sik Asik, ia dinilai mencontek milik 2NE1 berjudul I Am The Best. Ia memilih model ruangan dan gaya mirip girlband Korea Selatan yang sudah bubar ini.

4. Via Vallen - IU

MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (Instagram)

Pada 2020 lalu, Via Vallen merilis lagu duet dengan Dyrga Dadali dengan judul Kasih Dengarkanlah Aku. Lagu yang satu ini juga mengeluarkan video klip.

Siapa sangka, video klip Via Vallen mirip banget adegannya dengan milik IU berjudul Above The Time. Via Vallen pun langsung minta maaf begitu tahu konsep videonya sangat mirip dengan IU.

5. Young Lex - Lay EXO

Young Lex plagiat musik video Lay EXO. (Instagram/@lambe_turah)

Young Lex tuai perhatian fans Kpop pasca mengunggah video klip lagu Raja Terakhir pada hari Senin (8/3) lalu. Hal ini karena adegan demi adegan yang tampak pada video klip tersebut mirip dengan lagu Lit dari Lay EXO.

Itu tadi lima musisi tanah air diduga jiplak video klip Kpop. Gimana nih kalau menurutmu?

Load More