Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Patriots Day.

Matamata.com - Mark Wahlberg kembali beraksi di film Patriots Day. Mengusung soal cerita pengeboman, film ini tayang di Trans TV, Kamis (1/4/2021) pukul 21.30 WIB. Film Patriots Day diangkat dari insiden pengeboman acara Maraton di Boston, Amerika Serikat pada 13 April 2013.

Selain dibintangi Mark Wahlberg, film yang dirilis pada 2016 ini menampilkan Kevib Bacon, John Goodman, J.K Simmons, Alex Wolff serta Themo Melikidze. Duduk di kursi sutradara, ada Peter Berg yang juga bertugas sebagai penulis skenario. Sementara Mark Wahlberg turut menjadi produser di film yang dibintangi.

Patriots Days cukup menorehkan kesuksesan. Bermodal US$ 45 juta, film ini bisa mengantongi pendapatan US$ 52 juta. Box Office Mojo juga mencatat Patriots Day pernah berada di jajaran tiga film teratas pada pertengahan Januari 2017.

Baca Juga:
Tayang di Netflix, Sinopsis American Psycho yang Dibintangi Christian Bale

Patriots Day.

Sinopsis film Patriots Day

Film ini diawali dengan aksi pengeboman yang dilakukan dua bersaudara, Dzhokhar (Alex Wolff) dan Tamerlan Tsarnaev. (Themo Melikidze) di acara Maraton Boston. Insiden ini menyebabkan banyak orang terluka. Termasuk di antaranya pasangan muda dan seorang ayah yang terpisah dari anaknya.

Agen khusus FBI, Richard (Kevin Bacon) ditugaskan menyelidiki kasus tersebut. Ia dibantu dua sersan, Jeffrey Pugliese (J.K Simmons) dan Tommy Saunders (Mark Wahlberg). Sersan Tommy ditugaskan mencari barang bukti dan membantu korban di lokasi kejadian.

Baca Juga:
Sinopsis New Year Blues, Film Korea Bertabur Bintang Papan Atas

Analis FBI memeriksa rekaman pengeboman. Ditemukan bukti bahwa Tsarnaev bersaudara sebagai pelakunya. Namun aneh, Richard justru enggan merilis bukti yang menyudutkan dua bersaudara tersebut.

Film Patriots Day [IMDB]

Perburuan Tommy menangkap pelaku pengeboman terus berlanjut. Ia mengetahui rencana Tsarnaev untuk mengebom daerah di New York.

Sebelum bom diledakan, tempat persembunyian dua saudara itu ditemukan. Terjadi penembakan dan salah satu diantara mereka tewas.

Baca Juga:
Sinopsis Taxi Driver, Drama Baru Lee Je Hoon Pengganti The Penthouse 2

Lantas siapa yang meninggal dalam kejadian tersebut? Mampukah para sersan ini menangkap pelaku dan menggagalkan bom di New York? Simak kisah selengkapnya malam nanti.

Load More