Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Hacksaw Ridge

Matamata.com - Andrew Garfield siap beraksi pada Jumat (2/4/2021) malam lewat film Hacksaw Ridge. Tayang di Trans TV, film ini siap hadir pukul 21.30 WIB. Hacksaw Ridge diangkat dari kisah nyata seorang tentara medis Amerika Serikat, Desmond Doss pada Perang Dunia II.

Selain Andrew Garfield, film ini dibintangi Vince Vaughn, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving dan Rachel Griffiths.

Salah satu adegan film Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge memulai debut di Festival Film Venice 2016 dan langsung mendapat sambutan hangat dari pecinta film. Bagaimana tidak, film yang disutradarai Mel Gibson tersebut mendapat skor 8,1/10 dari IMDb.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 2 April 2021: Aldebaran Makin Curigai Elsa

Selain itu, film yang memakan budget US$ 40 juta mampu menghasilkan pendapatan US$ 175,3 juta. Maka tak heran jika Hacksaw Ridge mampu membawa pulang dua Piala Oscar 2017. Di tahun yang sama, BAFTA juga memberikan penghargaan di kategori Best Editing.

Sinopsis film Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge

Ketika Perang Dunia II terjadi, seorang pemuda bernama Desmond Doss (Andrew Garfield) mendaftarkan diri menjadi tentara medis. Desmond ditempatkan di bawah komando Sersan Howell (Vince Vaughn). Meski unggul secara fisik, ia termasuk orang buangan karena tak mau memegang senapan saat latihan.

Baca Juga:
Link Streaming dan Sinopsis Knives Out, Bakal Dibuat Sekuel

Desmond kemudian ditugaskan membantu mengamankan Tebing Maeda (Hacksaw Ridge) selama pertempuran Okinawa. Pertempuran ini menyebabkan banyak tentara Amerika terluka. Desmond berusaha menyelamatkan mereka.

Di situ baru terungkap alasan Desmond menolak memegang senjata karena ia hampir membunuh sang ayah saat mabuk. Serangan kembali terjadi, salah satu rekan Desmond yakni Smitty (Luke Bracey) tewas. Desmond juga mengalami luka karena ledakan granat.

Bisakah Desmond selamat dari Perang Dunia II? Tonton filmnya nanti malam untuk mengetahui jawabannya.

Baca Juga:
Sinopsis Undercover, Drakor Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo Adaptasi Serial BBC

Load More