Yohanes Endra | MataMata.com
Irwansyah. (Instagram/irwansyah_15)

Matamata.com - Bulan Ramadhan 1442 Hijriah menjadi momen yang tepat untuk memperbanyak ibadah. Selain berpuasa dan salat tarawih, umat Islam juga bisa membaca Al-Qur'an, seperti yang dilakukan sederet artis ini.

Ketika membaca dan melantunkan ayat suci Al-Qur'an, para artis ini bahkan berhasil mencuri perhatian lewat suaranya. Mulai dari Baim Wong, Syakir Daulay, hingga Irwansyah, sederet artis ini ternyata memiliki suara yang begitu merdu dan syahdu ketika melantunkan ayat suci. Simak selengkapnya!

1. Baim Wong

Baca Juga:
Pose Irwansyah Tidur Bareng Baby Ukkasya: Pegang Tangan Papi Sampai Surga

Aktor Baim Wong saat ditemui awak media di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Artis kondang Baim Wong piawai dalam melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Suami Paula Verhoeven ini bahkan memiliki suara merdu ketika membaca Al-Qur'an. Sampai-sampai Syakir Daulay tak ragu memuji Baim Wong ketika membaca surat Ar-Rahman. "MasyaAllah," ujar Syakir Daulay. Lihat video Baim Wong melantunkan ayat suci Al-Qur'an di sini.

2. Syakir Daulay

Syakir Daulay. (MataMata.com/Ismail)

Syakir Daulay juga tak kalah merdu dari Baim Wong ketika melantunkan Al-Qur'an. Suara merdunya begitu menyejukkan hati. Pemuda 19 tahun itu juga jago menirukan suara imam besar Masjidil Haram. Ini tidak mengherankan karena Syakir Daulay menempuh pendidikan di pondok pesantren Darul Quran, Tangerang, yang merupakan milik Ustaz Yusuf Mansur. Lihat video Syakir Daulay melantunkan ayat suci Al-Qur'an di sini.

Baca Juga:
Kocak! Lupa Lagi Puasa, Baim Wong Santap 2 Bungkus Snack

3. Faank Wali

Keluarga Faank Wali. (Instagram/@sarieamira_fdm)

Faank Wali dikenal religius. Vokalis band Wali ini memiliki suara yang begitu merdu ketika melantunkan ayat Suci Al-Qur'an. Usut punya usut, Faank Wali pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren dan merupakan lulusan Universitas Islam Negeri Ciputat. Lihat video Faank Wali melantunkan ayat suci Al-Qur'an di sini.

4. Abidzar Al Ghifari

Baca Juga:
Menu Favorit Syakir Daulay Tiap Ramadhan: Timpan hingga Es Tebu

Abidzar Al Ghifari (Instagram.com)

Abidzar Al Ghifari, putra Ustaz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati, dibesarkan di keluarga dan lingkungan yang religius. Tak heran, Abidzar Al Ghifari juga pandai melantunkan Al-Qur'an. Lihat video Abidzar Al Ghifari melantunkan ayat suci Al-Qur'an di sini.

5. Irwansyah

Zaskia Sungkar dan Irwansyah bersama Baby Ukkasya (Instagram/@irwansyah_15)

Tak diragukan lagi, Irwansyah termasuk artis yang piawai dalam melantunkan serta menghafal ayat-ayat Al-Qur'an. Usut punya usut, suami Zaskia Sungkar ini sudah belajar mengaji sejak umur enam tahun. Irwansyah juga kerap mengikuti kajian bersama Zaskia Sungkar. Irwansyah pun berhasil memukau Raffi Ahmad dan Mama Amy ketika melantunkan surat Al Fatihan di acara Rumah Mama Amy. "MasyaAllah, Irwansyah suaranya indah sekali," puji Raffi Ahmad. Lihat video Irwansyah melantunkan ayat suci Al-Qur'an di sini.

Load More