Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Band Naif (Instagram/@naifband)

Matamata.com - Band Naif menjadi salah satu band besar di Indonesia. Sayangnya, di usianya yang ke-25 tahun, mereka memutuskan untuk bubar.

Puluhan karya apik yang sudah ditelurkan Naif membuat band dengan personel  David (vokal), Emil (bass), Jarwo (gitar) dan Pepeng (drum) ini memiliki ribuan penggemar setia.

Meski begitu, rupanya banyak fakta soal Band Naif yang selama ini mungkin tak diketahui banyak orang. Dan hal itu diungkap David di Tonight Show NET Tv, baru-baru ini.

Baca Juga:
Naif Bubar usai 25 Tahun Berkarya, David Bayu Ungkap Alasannya

Band Naif [Instagram]

Apa saja fakta-fakta tersebut, simak selengkapnya di sini:

1. Nama Naif diberikan oleh teman yang bukan bagian dari personel band Naif

Nama band Naif diberikan langsung oleh salah satu teman kuliah David di IKJ bernama Anjas Setio Asmoro alias Dodot. Hal itu disampaikan langsung oleh David pada chanel YouTube To Night Show yang dipandu Desta dan Vincent berjudul Fakta Fakta Unik Seputar Band Naif.

Baca Juga:
Emil dan Pepeng Keluar dari Naif, Banjir Reaksi Sedih Rekan Artis

"Tepat sekali. Yang kasih (nama Naif) orangnya adalah Dodot nama aslinya Anjas Setio Asmoro," ungkap David.

2. Setiap tampil di atas panggung, Naif  tak pernah bawa set list

Memasuki era milenial, David dan para personel Naif lainnya tidak pernah membawa daftar lagu yang akan dilantunkan saat di atas panggung. Hal tersebut dilakukan lantaran karya lagu mereka banyak dikenal publik.

Baca Juga:
Naik Angkutan Umum, David Naif Nggak Dikenali Sebagai Artis

3. Langsung Dapat Tawaran Rekaman dari Bulletin Records

Band Naif [Instagram]

Band Naif mulai mencoba peruntungan untuk rekaman pada tahun 1996. Kala itu, mereka mengirimkan kaset berisi demo lagu ke label Bulletin Records yang saat itu tengah menyusun album kompilasi. 

Namun, Bulletin Records menolak lagu milik Band Naif untuk masuk album kompilasi. David dan kawan-kawan malah mendapatkan tawaran untuk album perdana dengan judul Naif, sekaligus merilis secara resmi nama band tersebut.

Baca Juga:
Nyanyi Bareng Musisi Jalanan tapi Nggak Dikenalin, David Naif Tuai 5 Reaksi

4. Seluruh personel Band Naif tak tahu kalau David sudah menikah

Siapa sangka, David Bayu Danangjaya atau David Naif merupakan pribadi yang sangat tertutup kepada siapapun. Para personel Naif bahkan tidak ada yang tahu ketika David menikah pada tahun 2000 dengan Shilla Delila.

Emil, Jarwo dan Pepeng baru tahu kalau David sudah setelah pelantun "Benci untuk Mencinta" ini telah memiliki dua orang anak.

Load More