Yohanes Endra | MataMata.com
Putri Nere, Miss Papua 2006. (Instagram/nereputri)

Matamata.com - Putri Nere merupakan salah satu perempuan Papua yang dinilai layak untuk menggantikan Nagita Slavina menjadi Duta PON XX Papua. Sebelumnya, penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX menuai kritik lantaran  dirasa tidak mewakili perempuan asli Papua.

Agustine Ariella Nere atau yang lebih dikenal sebagai Putri Nere adalah penyandang gelar Miss Papua 2006. Sejak memenangkan penghargaan tersebut, Putri Nere mulai dikenal publik. Ia bahkan turut berperan dalam film produksi Alenia Pictures, Di Timur Matahari. Kini Putri Nere aktif berkegiatan dalam gerakan anak muda bernama Papua Inspiratif.

Simak 10 potret Putri Nere, Miss Papua 2006 yang kini aktif di gerakan anak muda:

1. Putri Nere adalah anak dari Rully Nere, pemain sepak bola timnas 1979-1989

Putri Nere Miss Papua 2006.

2.       Sejak menang Miss Papua pada 2006, Putri Nere menghabiskan waktunya untuk membangun tanah Papua meski ia sendiri lahir dan besar di Jawa

Putri Nere Miss Papua 2006.

3.       Ia pernah bermain di film Di Timur Matahari, film produksi Alenia Pictures milik Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Film itu bercerita tentang kisah perjuangan anak-anak di Papua.

Putri Nere Miss Papua 2006.

4.       Putri Nere juga meraih predikat Miss Persahabatan di ajang Miss Indonesia 2006. Ia adalah satu dari lima Miss Papua yang meraih predikat tersebut.

Putri Nere Miss Papua 2006.

5.       Di usianya yang kini sudah masuk kepala tiga, Putri Nere mendirikan Papua Muda Inspiratif, sebuah gerakan anak muda Papua yang berprestasi.

Load More