Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Keluarga Angelina Sondakh. (Instagram)

Matamata.com - Angelina Soncakh menuai sorotan lagi lantaran kasus korupsinya terdahulu dibandingkan dengan Jaksa Pinangki. Seperti diketahui, Angelina Sondakh harus mendekam selama 10 tahun karena kasus korupsinya sejak tahun 2012 lalu. Sementara jaksa Pinangki diberi potongan hukuman dari 10 tahun menjadi 6 tahun penjara.

Hukuman yang diterima Angelina Sondakh itu membuatnya tak bisa bertemu dengan sang putra, Keanu Massaid dalam kurun waktu lama. Ia pun mengalami perubahan penampilan hingga memutuskan untuk berhijan.

Transformasi Angelina Sondakh. [Instagram/keanu_massaid]

Tengok kembali perubahan penampilan istri mendiang Adjie Massaid itu dengan menilik potret transformasi Angelina Sondakh berikut ini.

Baca Juga:
Kabar Angelina Sondakh Bebas, Ditjen Pemasyarakatan Buka Suara

1.  Angelina Sondakh pertama dikenal publik kala dirinya terpilih jadi Puteri Indonesia 2001. Paras ayu dan intelegensinya membuatnya dikagumi para wanita hingga menyandang mahkota bergengsi tersebut.

Transformasi Angelina Sondakh. [Instagram/keanu_massaid]

2. Angelina Sondakh kemudian dipersunting oleh aktor Adjie Massaid yang sebelumnya merupakan duda dari penyanyi Reza Artamevia.

Transformasi Angelina Sondakh. [Instagram/keanu_massaid]

3. Angelina Sondakh kemudian terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan Partai Demokrat. Pada tahun 2005 ia didapuk sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat pada pemilihan umum 2004.

Baca Juga:
Tak Dihadiri Angelina Sondakh, 3 Momen Wisuda SD Keanu Massaid

Transformasi Angelina Sondakh. [Instagram/keanu_massaid]

4. Bersama Adjie Massaid, Angelina Sondakh dikaruniai seorang putra bernama Keanu Massaid. Namun tak lama setelah kelahiran putranya, sang suami menghembuskan napas terakhir karena penyakit jantung. Angelina pun menjadi ibu tunggal bagi Keanu, dan Zahwa dan Aaaliyah, dia putri Adjie Massaid bersama pernikahannya dengan Reza Artamevia.

Transformasi Angelina Sondakh. [Instagram/keanu_massaid]

5. Cobaan kembali menghampiri Angelina Sondakh. Tak lama setelah kepergian sang suami Angelina ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus  dugaan suap Kemenpora atas proyek Wisma Atlet Jakabaring, Palembang untuk penyelenggaraan Sea Games ke-26 pada 2011 lalu.

Angelina Sondakh menjadi saksi Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (14/8). [suara.com/Adrian Mahakam]

6. Angie mulanya dijatuhi hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta, tapi ia naik banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta dan malah membuat hukumannya bertambah jadi 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. Lewat Peninjauan Kembali (PK), hukuman Angelina Sondakh dipotong jadi 10 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Baca Juga:
Profil Angelina Sondakh, Terjerat Korupsi dan Kini Jadi Guru Ngaji Dibui

Terpidana kasus korupsi proyek di Kemenpora dan Kemendiknas Angelina Sondakh bersaksi dengan terdakwa M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (6/1).

7. Selama di dalam penjara, Angelina Sondakh mengalami banyak perubahan. Ia bahkan mengubah tampilannya jadi berhijab dan menjadi guru ngaji.

Angelina Sondakh. [Instagram/@angelinasondakhofficial]

Demikianlah 7 potret tranformasi Angelina Sondakh.

Load More