Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Punya Rumah di Kampung (Instagram/@inul.d)

Matamata.com - Para artis yang memiliki karier sukses dan gemilang di Ibu Kota tentu berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para artis tersebut rela meninggalkan kampung halaman dan keluarga demi mengadu nasib di Ibu Kota hingga menjadi seorang artis yang sukses dan terkenal di masyarakat. 

Memiliki karier sukses menjadi artis di Ibu Kota tak membuat para artis terlena dan melupakan kampung halaman yang membesarkan mereka. Hasil jerih payah mereka selama menjadi artis mereka kumpulkan sehingga dapat membangun rumah. Tak lupa pula ada beberapa artis yang punya rumah di kampung halaman dan telah mendirikan rumah di kampung halaman mereka.

Inul Daratista bersama suami dan anak. (Instagram/@inul.d)

Salah satu artis yang terkenal berasal dari salah satu daerah di Indonesia adalah Inul Daratista. Kesuksesan Inul juga membuatnya telah memiliki rumah mewah di Jakarta. Selain rumah di Jakarta, Inul juga memiliki rumah di kampung halamannya. Selain Inul, masih banyak artis yang memiliki rumah di kampung halaman. Siapa saja artis yang punya rumah di kampung? 

Baca Juga:
Beda Sikap Nagita Slavina vs Ayu Ting Ting saat Kunjungi Rumah Artis

1. Inul Daratista

Artis Punya Rumah di Kampung (Instagram/@inul.d)

Nama Inul Daratista dikenal sebagai pedangdut yang terkenal dengan goyangan ngebornya. Inul telah berhasil mengawali karier dari nol hingga saat ini. Kesuksesan Inul tentu tidak hanya sebagai artis dan pedangdut. Kini pedangdut asal Pasuruan ini juga telah merambah ke dunia bisnis sehingga membuat kekayaannya bertambah.

Inul masuk dalam daftar artis yang memiliki rumah di kampung halamannya. Kesuksesan Inul membuatnya mampu mendirikan rumah mewahnya sendiri. Tidak hanya di Jakarta, Inul juga memiliki rumah di kampung halamannya. Rumah Inul yang ada di kampung halaman dikabarkan juga tidak kalah mewah dengan rumahnya yang ada di Jakarta.

Baca Juga:
5 Potret Rumah Artis di Ibu Kota vs Kampung Halaman, Ada Berdinding Anyaman

2. Citra Kirana

Artis Punya Rumah di Kampung (Instagram/@citraciki)

Aktris cantik Citra Kirana ini juga termasuk dalam daftar artis yang memiliki rumah di kampung halamannya. Citra Kirana telah sukses membintangi berbagai judul sinetron Indonesia, termasuk sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Citra Kirana memiliki rumah di Jakarta bersama Rezky Aditya. Selain memiliki rumah di Jakarta, Citra Kirana dikabarkan juga memiliki rumah di kampung halamannya, di Bandung, Jawa Barat. Rumah Citra Kirana di Bandung kabarnya memiliki desain yang minimalis.

Baca Juga:
5 Penampakan Ruang Sauna di Rumah Artis, Bisa Relaksasi Tiap Hari

3. Zaskia Gotik

Artis Punya Rumah di Kampung (net tv)

Pedangdut yang terkenal dengan goyangan itiknya ini juga hampir sama dengan Inul Daratista, mengawali kariernya dari nol hingga sukses. Kehidupan Zaskia sebelum menjadi penyanyi dulu jauh dari kemewahan. Namun, saat ini Zaskia telah sukses dan memiliki rumah sendiri.

Zaskia Gotik memiliki rumah di kampung halamannya di Cikarang, Jawa Barat. Zaskia mampu memiliki rumah di kampung karena jerih payahnya menjadi artis selama ini. Kabarnya, rumah Zaskia tersebut dipersembahkan untuk kedua orang tuanya. 

4. Lesti Kejora

Artis Punya Rumah di Kampung. (YouTube)

Nama Lesti Kejora tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Beberapa waktu yang lalu, Lesti baru saja melangsungkan lamarannya dengan Rizky Billar. Lesti Kejora mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat D’Academy. 

Saat ini, Lesti telah sukses meniti karier menjadi penyanyi terkenal di Indonesia. Lesti kini telah memiliki rumah sendiri dan memboyong keluarganya untuk tinggal di rumahnya. Selain memiliki rumah di Jakarta, Lesti juga dikabarkan memiliki rumah yang masih berdinding anyaman bambu di kampung halamannya yang ada di Bandung.. Namun, kini Lesti telah berhasil membahagiakan orang tua dengan kesuksesannya di Jakarta.

5. Ammar Zoni

Artis Punya Rumah di Kampung. (Youtube/AishTV)

Aktor terkenal Ammar Zoni juga memiliki rumah di kampung halamannya. Suami Irish Bella ini  merupakan aktor yang membintangi sinetron Manusia Harimau pada saat itu. 

Selain memiliki rumah di Jakarta, Ammar Zoni juga memiliki rumah di kampung halamannya di Majalengka, Jawa Barat. Ammar Zoni juga memiliki kebun di rumahnya yang ada di Majalengka. Rumah Ammar Zoni di Majalengka dikabarkan memiliki konsep modern, mewah, tetapi tetap sederhana.

6. Via Vallen

Artis Punya Rumah di Kampung. (YouTube/Dodit Mulyanto)

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Maullyda Octavia ini terkenal karena lagu berjudul Sayang yang dibawakannya. Via Vallen merupakan pedangdut yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.  Via Vallen menjadi penyanyi official theme song Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang.

Kesuksesan yang dimiliki Via Vallen selama meniti karier menjadi penyanyi membuatnya bisa memiliki rumah mewah di kampung halamannya. Rumah mewah yang ia miliki di kampung halaman tersebut juga tidak terlepas dari perjuangannya dari nol hingga mendulang kesuksesan saat ini.

Demikian daftar artis yang memiliki rumah di kampung halaman mereka masing-masing.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More