Yohanes Endra | MataMata.com
Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@donitabhubiy)

Matamata.com - Setiap pasangan memiliki kebiasaan masing-masing untuk menambah kebahagiaan dalam rumah tangga. Kebiasaan sebelum tidur rupanya juga bisa berpengaruh untuk mempererat hubungan suami istri.

Kebiasaan mengobrol sebelum tidur merupakan salah satu cara untuk memperkuat komunikasi. Biasanya pasangan akan belajar saling mendengarkan dan memahami satu sama lain.

Seperti pasangan pada umumnya, para selebriti juga memiliki ritual tersendiri sebelum tidur bersama pasangan. Penasaran seperti apa ritual mereka?

Baca Juga:
6 Aktor Korea Punya Ritual Unik saat Beradegan Ciuman

1. Sheza Idris dan Surya Irawan Ibrahim

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@shezaidris)

Sejak menikah, Sheza Idris dan Surya Irawan Ibrahim memiliki ritual khusus sebelum tidur yaitu mengobrol. Awalnya Sheza mengaku kesulitan berbicara panjang lebar. Berkat dorongan sang suami, Sheza menjadi terbiasa berbicara mengenai apapun sebelum tidur, baik hal penting atau tidak. Menurut Sheza dan suami, komunikasi penting dipelihara sehingga bisa saling mengerti dan menghindari kesalahpahaman.

2. Samuel Zylgwyn dan Franda

Baca Juga:
Buang Sial, Ini Ritual Roy Kiyoshi usai Bebas dari RSKO

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@samuel_zylgwyn)

Samuel Zylgwyn mengungkap ritual sebelum tidurnya dengan Franda setelah resmi menikah pada 8 Agustus 2016. Sebelum tidur, Samuel dan Franda akan berdoa bersama dan tak lupa mengucap "I Love You". Begitu pun di pagi hari, mereka melakukan ritual yang sama. Sejak menikah, Samuel disebut lebih perhatian kepada Franda.

3. Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@ardinarasti6)

Ardina Rasti juga selalu menyempatkan mengobrol ringan sebelum tidur untuk menjaga waktu berkualitasnya dengan Arie Dwi Andhika. Meski keduanya juga tidur bersama sang putra, Anara Langit, Arie masih menyempatkan bercanda dengan suara pelan. Aksi Arie tersebut selalu sukses membuat Rasti terbahak-bahak.

Baca Juga:
Buat Akting Nangis, Herjunot Ali Punya Ritual Khusus

4. Donita dan Adi Nugroho

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@donitabhubiy)

Donita dan Adi Nugroho menyadari pentingnya berkomunikasi sebelum tidur setelah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Donita dan Adi Nugroho selalu membagikan cerita apa pun yang dijalani seharian sehingga pasangan saling mengerti dan mengetahui. Apalagi di awal pernikahan pada 2014 silam, Donita harus syuting dan kuliah sekaligus.

5. Muzdalifah dan Fadel Islami

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@muzdalifah999)

Fadel Islami membeberkan ritual Muzdalifah sebelum tidur. Fadel rupanya terkejut ketika melihat perawatan Muzdalifah amat banyak luar dalam termasuk parfum. Namun menurut Muzdalifah, Fadel juga selalu wangi sebelum tidur.

6. Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@zaskiasungkar15)

Zaskia Sungkar mengungkap kebiasaan Irwansyah sebelum tidur yang membuatnya selalu terharu. Irwansyah rupanya selalu menggenggam tangan Zaskia Sungkar tak peduli kondisi. Irwansyah akan selalu menggenggam tangan Zaskia meski sedang tidur di mobil atau pesawat sekalipun sampai merasa pegal. So sweet ya!

7. Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@kalinaocktaranny)

Sejak menikah dengan Kalina Oktarani, ada yang berubah dari kebiasaan Vicky Prasetyo sebelum tidur. Kalina rupanya selalu meminta Vicky untuk mandi dan berganti baju. Vicky juga diminta untuk selalu minum air putih ketika bangun tidur.

8. Raisa dan Hamish Daud

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@hamishdw)

Ketika hadir di vlog Boy William, Raisa mengungkap kebiasaannya dengan Hamish Daud sebelum tidur. Pasangan yang menikah pada 3 September 2017 ini biasanya saling mencium dan mengucapkan selamat malam. Kemudian Raisa dan Hamish Daud akan tidur dengan saling membelakangi agar pantat mereka bersentuhan. Ada-ada saja ya!

9. Dewi Lestari dan Reza Gunawan

Ritual Pasangan Artis Sebelum Tidur (Instagram/@deelestari)

Dewi Lestari mengungkap ritual sebelum tidur di keluarganya. Wanita yang akrab disapa Dee ini akan menyempatkan bersenda gurau bersama sang suami dan anak-anaknya selama satu jam. Kamar pun menjadi tempat 'sakral' untuk mereka. Dengan bercengkrama di kamar, keluarga Dee akan lebih fokus satu sama lain.

Bagaimana pendapatmu tentang ritual sebelum tidur beberapa pasangan artis ini guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More