Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Menikah dengan Dua Upacara Agama (Instagram/@revaldo.f.s.p)

Matamata.com - Cinta adalah anugerah dari Tuhan yang tidak dapat dipungkiri. Ujung dari cinta sepasang kekasih biasanya adalah pernikahan. Lantas, bagaimana jadinya apabila pasangan kekasih berbeda keyakinan?

Pernikahan beda agama masih sulit dilakukan di Indonesia hingga sekarang. Lantas pasangan yang berbeda keyakinan biasanya akan menyamakan agama untuk mempermudah proses pernikahan. Namun ada pula yang memilih tetap pada keyakinan masing-masing dan memilih menikah di luar negeri.

Salah satu pilihan pasangan artis Tanah Air untuk tetap menganut agama masing-masing dan menikah di Indonesia adalah melangsungkan dua upacara. Namun pernikahan dengan dua upacara keagamaan ternyata juga dilakukan artis Hollywood lho!

Baca Juga:
10 Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight, Ada yang Sudah Menikah

Penasaran siapa saja dan seperti apa? Yuk langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri

Artis Menikah dengan Dua Upacara Agama (Instagram/@yamacarlos7)

Yama Carlos menikah untuk kedua kalinya dengan pramugari cantik bernama Arfita Dwi Putri. Yama memeluk agama Kristen, sedangkan Arifta seorang muslim. Pernikahan Yama dan Arifta dilangsungkan secara privat pada 2016 untuk menghindari kontroversi. Menurut pengakuan Arfita, acara dilangsungkan dengan dua upacara yakni akad nikah dan pemberkatan. Kendati nyaris bercerai, Yama dan Arfita berhasil mempertahankan pernikahan hingga sekarang. Dari pernikahan dengan Arifta, Yama dianugerahi satu anak laki-laki yang diberi nama Marco Armanda Blessio Carlos.

Baca Juga:
7 Penyanyi Ini Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun, Bongkar Rahasianya!

2. Revaldo dan Indah Puspita Sari

Artis Menikah dengan Dua Upacara Agama (Instagram/@revaldo.f.s.p)

Berbeda dengan Yama Carlos, Revaldo terang-terangan mengenai pernikahannya yang berbeda keyakinan. Pria bernama asli Fifaldi Surya Permana ini diketahui seorang muslim, sedangkan Indah Puspita Sari menganut agama Katolik. Baik Revaldo maupun Indah tidak ingin memaksakan keyakinan satu sama lain. Oleh sebab itu, upacara pernikahan mereka berlangsung sebanyak dua kali secara Islam dan Kristen. Kendati demikian, pernikahan Revaldo dan Indah pada 20 April 2016 berlangsung tertutup hanya dihadiri kerabat dekat saja.

3. Ajun Perwira dan Jennifer Jill Supit

Baca Juga:
6 Artis Konflik dengan Mertua: Ada yang Tak Direstui Menikah

Artis Menikah dengan Dua Upacara Agama (Instagram/@jennifer_ipel)

Ajun resmi menikahi janda tiga anak Jennifer Jill Supit dengan upacara Hindu pada 22 April 2019 di Bali. Ajun diketahui pemeluk Hindu, sedangkan Jennifer beragama Katolik. Ajun dan Jennifer kemudian menggelar pemberkatan sehari setelah menikah secara Hindu. Kendati berbeda keyakinan, status, serta usia yang terpaut jauh, Ajun dan Jennifer berhasil membuktikan kesungguhan cinta mereka. Belakangan pernikahan keduanya tengah diterpa cobaan lantaran Jennifer sedang terseret kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

4. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Artis Menikah dengan Dua Upacara Agama (Instagram/@asmirandah89)

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat bikin heboh di tahun 2013. Kontroversi perbedaan agama kala itu membuat Asmirandah dan Jonas Rivanno juga sempat 'menghilang' dari dunia hiburan Tanah Air. Jonas Rivanno awalnya menjadi mualaf dan melangsungkan akad nikah dengan Asmirandah pada 17 Oktober 2013. Namun pernikahan tersebut dibatalkan karena Jonas kembali menganut Kristen. Sempat dikabarkan menikah di luar negeri karena perbedaan keyakinan, Jonas Rivanno dan Asmirandah nyatanya melangsungkan pemberkatan pada 22 Desember 2013. Kini Asmirandah mengikuti keyakinan Jonas. Mereka juga sempat menjalani peneguhan pernikahan di Israel. Pada Natal 2020, Asmirandah dan Jonas Rivanno dianugerahi seorang putri cantik yang diberi nama Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

5. Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Artis Menikah dengan Dua Upacara Agama (Instagram/@nickjonas)

Pernikahan artis dengan dua upacara agama tak hanya terjadi di Indonesia. Pasangan selebriti Hollywood, Nick Jonas dan Priyanka Chopra, juga menikah dengan dua prosesi keagamaan. Pernikahan pada 1 Desember 2018 ini diawali dengan pemberkatan dalam prosesi agama Kristen yang dianut Nick Jonas. Selanjutnya prosesi pernikahan dengan agama Hindu yang dianut Priyanka Chopra terselenggara. Pernikahan pasangan beda usia 10 tahun ini juga disorot dunia karena kemegahannya.

Cinta memang tidak bisa dihalangi apapun ya, guys, termasuk keyakinan. Bagaimana pendapat kalian? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More